8 Gadget Pembasmi Bakteri dan Virus

by
February 15th, 2013 at 10:14 am

menghapuskan-kuman-resdungCiriCara.com – Di musim yang kurang menentu ini penyakit dan virus sedang rajin berkembang biak dan menyebar cepat. Penyakit ini menyebar melalui banyak media seperti air, gelas, gagang pintu, saklar lampu, bahkan perangkat gadget.

Peneliti mengatakan bahwa virus flu dapat hidup dan menempel pada benda dalam rentang waktu beberapa menit hingga berhari-hari. Untungnya kini ada gadget pembunuh kuman yang ringkas yang bisa digunakan untuk membasmi virus dan bakteri pada barang-barang yang Anda gunakan setiap hari, temasuk gadget.

Berikut ini ada 8 gadget pembasmi bakteri dan virus:

1. Pembersih UV Violight

1-Violight-UV-Cell-Phone-Sanitizer

Perangkat ini menggunakan sinar ultraviolet (UV) untuk membasmi kuman penyakit dari gadget Anda. Bukan hanya ponsel tapi juga pemutar music mini, headset, atau apapun yang muat ke dalam gelas pembersihnya.

2. Pembersih sikat gigi Violight

2-Violight-Countertop-toothbrush-sanitizer-battery-powered

Fungsi perangkat ini adalah untuk memastikan sikat gigi Anda tidak terjangkiti virus saat bercampur dengan sikat gigi lain. Pembersih ini akan membersihkan 99.9% kuman.

3. Tongkat pembersih Cleanwave

3-cleanwave-sanitizing-wand

Alat ini sangat nyaman digunakan untuk mensterilkan PC, keyboard, telepon, ponsel, remote control TV. Tinggal kibaskan saja alat ini di atas benda yang ingin dibersihkan, maka kuman akan musnah.

4. Keyboard Logitech yang dapat dicuci

4-logitech-washable-keyboard

Salah satu cara membersihkan sesuatu adalah dengan mencucinya,. Logitech memiliki keyboard yang dapat dicuci, keyboard ini dapat dicuci dengan sabun dan bahkan air panas.

5. Nano UV Disinfectant Scanner

5-nano-uv-disinfectant-scanner

Alat ini dikabarkan dapat melindungi Anda dari virus-virus umum seperti, demam dan flu hingga virus-virus gawat seperti flu burung, virus SARS dan bakteri E. coli. Alat ini beroperasi menggunakan tenaga baterai yang bisa diisi daya.

6. Keyboard pembersih otomatis

6-selfsanitizing-keyboard

Keyboard anti bakteri produk Vioguard ini bekerja seperti kura-kura. Ketika tidak digunakan keyboard ini akan masuk ke dalam tempurungnya. Tempurung keyboard ini dilengkapi dengan dua lampu ultraviolet berdaya 25 watt yang akan membakar bakteri dan virus dalam hitungan detik. Dikatakan bahwa alat ini mampu membunuh 99.9% kuman dan virus menular lainnya.

7. Healthy Night Light

7-healthy-night-light

Lampu malam sehat ini memiliki komponen pengubah ion yang akan selalu menyegarkan sekaligus memberi penerangan pada ruangan. Komponen ini menghasilkan ion negatif yang akan menghalau debu dan jamur di dalam ruangan.

8. Pocket Purifier

8-pocket-purifier

Alat ini menggunakan sinar ultraviolet untuk memusnahkan 99.9% virus penyebab demam, flu, jamur, dan bakteri lainnya. Alat yang ringkas dan pas digenggaman tangan ini bekerja dengan menon-aktifkan DNA dari bakteri dan virus serta mencegah mereka untuk berkembang biak.

Bila Anda sedang terjangkit flu atau ingin menghindari bakteri dan virus yang dapat mengganggu kesehatan, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli salah satu alat ini dan bersihkan gadget Anda. (LH)

Comment di sini