CiriCara: Cara Alami Memperhalus Kulit Kaki

by
February 15th, 2013 at 10:11 am

perawatan kakiCiriCara.com – Seringkali perawatan kaki terabaikan oleh kaum hawa karena tidak langsung terlihat oleh mata. Alhasil, pada saat berjalan tumit terlihat pecah-pecah, jari kaki berkalus, dan telapak kaki selalu terlihat kotor. Apakah hal tersebut dialami oleh Anda?

Jika kulit kaki sudah begitu, maka bisa membuat penampilan Anda jadi kurang sempurna bila dilihat oleh orang lain. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan ke tempat spa. Namun hal tersebut tentunya akan mengeluarkan beberapa peser uang.

Ada cara yang lebih mudah dan hemat untuk membuat kaki Anda terlihat lebih halus. Berikut cara alami memperhalus kulit kaki:

1 Minyak almond

Minyak almond memang dikenal cukup bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk kulit. Agar kulit kaki Anda halus dan terlihat indah, gosokkan minyak almond pada kaki secara teratur. Dengan memakainya setiap hari pada pagi atau malam hari bisa membuat kaki Anda jadi terlihat indah.

2. Garam dan minyak zaitun

Penyedap rasa yang satu ini dikenal bisa mengendurkan otot tubuh yang tegang. Anda bisa mencampurkan garam dan minyak zaitun, lalu gunakan campuran tersebut untuk mengosok kaki dengan lembut. Kedua bahan alami tersebut bisa membawa efek yang menenangkan pada kaki.

3. Gula

kaki halus dan lembut

Gula yang dipakai untuk merawat kaki adalah gula merah dengan tambahan sedikit minyak esensial. Campuran tersebut bukan hanya bisa menenangkan otot-otot tegang pada kaki, tapi bisa meninggalkan aroma yang menyejukkan. Anda bisa menggunakan campuran tersebut sebagai scrub agar kulit kaki jadi terlihat indah.

4. Oatmeal dan air mawar

Oatmeal biasanya dikonsumsi sebagian orang untuk diet. Namun, Anda bisa menggunakannya untuk melembapkan dan melembutkan kulit kaki. Campurkan oatmeal dengan air mawar untuk hasil yang lebih efektif. Campuran bahan tersebut juga bisa menyingkirkan kulit kering dan gatal.

5. Kopi bubuk

Aroma kopi selalu mengubah suasana hati seseorang ke arah yang lebih positif. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan ini untuk memperindah kulit kaki. Caranya, ambil beberapa sendok bubuk kopi dan gunakan sebagai bahan menggosok kaki. Gosokkan ke kaki secara perlahan, lalu bilas dengan air hangat.

6. Minyak bunga matahari

Minyak yang ada pada bunga matahari memiliki aroma yang sangat khas dan menenangkan. Untuk memperhalus kulit kaki, Anda bisa mencampurkannya dengan minyak lain atau oatmeal. Gosokkan pada kaki secara perlahan. Dengan begitu, kulit kaki Anda akan terlihat bersih dan indah.

7. Stroberi

Buah berwarna merah yang satu ini ternyata bisa membuat kaki Anda jadi terlihat lebih halus dan indah. Caranya, gunakan 8 buah stroberi, 2 sendok teh minyak zaitun, 1 sendok teh minyak vitamin E, dan 1 sendok teh garam kasar. Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Gosokkan pada kaki dan diamkan beberapa menit. Dengan begitu, kulit kaki Anda akan nampak lebih bersih dan halus.

Itulah cara alami untuk memperhalus kulit kaki. Cara tersebut mampu menghilangkan sel-sel mati pada kaki sehingga membuat kaki Anda jadi terlihat lebih halus. Jika Anda rajin melakukan cara di atas, maka hasil yang didapat akan memuaskan. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini