CiriCara: Cara Buat Kompres Mentimun untuk Atasi Mata Panda

by
February 15th, 2013 at 5:03 pm

CiriCara.comMata panda atau terlihat menghitam dan bengkak cukup membuat seorang wanita jadi kurang percaya diri. Ketika sedang merias wajahnya dan ingin mempercantik mata, hasilnya kurang maksimal atau mungkin malah menjadi jelek. Lalu, apa sebenarnya penyebab mata panda?

Youtube

Youtube

Mata yang terlihat menghitam atau bengkak bisa dikarenakan faktor keturunan, terlalu banyak mengonsumsi garam, tidur tengkurap, kurang tidur, atau habis menangis semalaman akibat diputusin pacar atau menonton film sedih. Jika dikarenakan faktor keturunan, maka banyak orang yang melakukan operasi agar matanya jadi terlihat indah.

Namun, untuk melakukan operasi tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ada cara alami dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata panda tersebut, yaitu dengan mentimun. Buah yang cukup bermanfat bagi wanita ini ternyata juga bisa menghilangkan bengkak dan lingkar hitam pada mata.

Bagaimana caranya? Dilansir Vemale.com, berikut cara buat kompres mentimun untuk atasi mata panda:

Bahan dan peralatan:

- Satu buah mentimun (cuci bersih dan blender dengan kulitnya)

- Beberapa buah kapas

- Satu plastik bening

- Wadah untuk merendam kapas

Setelah mentimun dan peralatan tersebut sudah tersedia, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menuangkan mentimun yang sudah di jus terlebih dahulu ke sebuah wadah. Jika terlalu kental, maka Anda bisa menambahkan sedikit air. Setelah itu, rendam kapas beberapa detik, angkat dan peras sedikit.

Masukkan kapas dalam kantong bening. Kapas yang dimasukkan sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah dimasukkan ke kantong bening, maka masukkan dalam kulkas. Biarkan selama 10 – 15 menit untuk membuatnya jadi agak dingin. Setelah itu, keluarkan dan ambil 2 potong kapas. Tempelkan pada mata dan biarkan selama 10 menit. Jika sudah 10 menit, lepaskan dan bilas dengan air bersih.

Itulah cara buat kompres mentimun untuk atasi mata panda. Jika Anda rutin melakukannya setiap hari, maka mata panda akan bisa hilang dan membuat Anda jadi lebih cantik dan percaya diri. Bagaimana, Anda mau mencobanya? Untuk lebih jelasnya, simak cuplikan video berikut ini:

(NR)

Comment di sini