CiriCara: Cara Cepat Restore Kontak BlackBerry Messenger

by

CiriCara.com – Sehabis Anda update versi aplikasi BlackBerry Messenger atau update firmware BlackBerry Anda, aplikasi BBM Anda akan terasa seperti baru dan tanpa kontak sama sekali. Inilah saatnya Anda menggunakan fitur restore kontak BBM untuk mengembalikan kontak-kontak BlackBerry Messenger yang sudah Anda backup dan hilang saat proses update.

Berikut, cara cepat restore kontak BlackBerry Messenger:

Pertama, sama seperti waktu Anda melakukan backup, yaitu dengan masuk ke dalam “Options” dari aplikasi BlackBerry Messenger. Lakukan scroll ke bawah hingga menu “Backup Management” lalu pilih “Restore.” Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan yakni “Restore using email” dan “Restore using a backup file from device.”

gambar-17

Restore using email

Pilihan ini untuk mengembalikan kontak BBM anda dari file backup yang tersimpan di email. Caranya adalah dengan dengan memilih “Restore using email’’ dan tekan ”OK

Restore using a backup file from device

Pilihan ini untuk mengembalikan kontak BBM Anda dari file backup yang tersimpan di kartu memori. Caranya adalah dengan memilih “Restore using a backup file from device” lalu pilih file backup terbaru yang terdapat di kartu memori Anda dan pilih “Yes.”

gambar-25

Kini kontak BlackBerry Messenger Anda akan otomatis kembali seperti saat terakhir Anda mem-backup-nya. (LH)


comments powered by Disqus