CiriCara: Cara Membedakan Baterai Orisinal dan KW

by
February 15th, 2013 at 3:34 pm

ciri-baterai-blackberry-gemini asli-dan-palsuCiriCara.com – Kini memakai produk bajakan bukan lagi hal asing lagi untuk dilakukan, termasuk pada aksesori ponsel. Mulai dari bodi casing, pengisi daya, hingga baterai. Tentunya kualitas barang bajakan atau istilahnya sekarang “barang KW” masih di bawah perlengkapan orisinal. Namun karena kadang lebih cocok dengan dana, kita memilih barang KW ini.

Namun maraknya barang KW ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, di mana pembeli ditipu membayar barang dengan harga barang orisinal tetapi mendapat barang KW. Bila sekedar casing saja mungkin tidak akan menjadi banyak masalah, namun bila yang kita beli baterai tentu saja kita akan rugi. Baterai jenis ini akan melemah lebih cepat dibanding yang orisinal.

Berikut ini ada cara membedakan baterai orisinal dan KW:

1. Lihat kelengkapan dalam paket pembelian baterai. Pastikan keterangan mengenai baterai ini akurat, mulai dari tipe, voltase, dsb. Biasanya kotak pembelian baterai KW berbeda dengan isi atau kadang keterangan baterai hanya ditempel stiker.

2. Harga baterai asli atau orisinal pasti lebih mahal, jadi jika harga baterai yang ditawarkan agak miring maka perlu diwaspadai.

3. Dari segi kerapian pembuatan produk, baterai yang asli tentunya lebih rapi dan pas saat digunakan. Hati-hati dengan produk pembuatannya tidak rapi, selain kemungkinan baterai tersebut adalah KW, baterai jenis ini dapat merusak perangkat ponsel Anda.

Memang dari segi fisik kini semakin sulit dibedakan, mengingat semakin pintarnya pembajak. Maka untuk menghindari tertipu, Anda lebih baik beli perlengkapan yang memang jelas KW dengan harga yang jelas murah dan apabila Anda hendak membeli yang orisinal, maka belilah di gerai resminya. Bahkan mungkin Anda bisa mendapat garansi bila membeli yang orisinal. (LH)

Comment di sini