CiriCara: Cara PING Server RIM dan Diagnostics Test Pada BlackBerry

by
February 15th, 2013 at 3:02 pm

TIDAK ADA SINYAL - SOS CALL ONLYCiriCara.com – Apabila BlackBerry Anda kehilangan sinyal di lokasi yang seharusnya Anda dapat sinyal dan Anda sudah mencoba dengan cara memancing sinyal BlackBerry namun gagal, anda bisa mencoba cara PING server RIM dan Diagnostics Test pada BlackBerry.

PING server RIM

PING ini berguna untuk mengatur ulang layanan data BlackBerry, biasanya dapat kita lakukan sehabis mendaftar ulang BlackBerry Internet Service (BIS). Untuk melakukan PING ke server RIM caranya cukup mudah. Mari kita simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pertama buka menu “Options” dari menu utama BlackBerry, lalu pilih “Advanced Options” lanjutkan dengan memilih “Host Routing Table.”

konten1

konten2

konten3

2. Sekarang pilih ID yang dicetak tebal dengan menekan menu dan pilih “Register Now.” Angka ID bisa berbeda pada perangkat masing-masing tapi pastikan pilih yang bercetak tebal.

konten4

Diagnostics Test

Diagnostics Test biasanya dilakukan jika koneksi internet atau BlackBerry Messenger sedang lambat. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pertama, masuk menu, lalu pilih “Options” dilanjutkan dengan memilih “Mobile Network.

konten5

2. Dari sini tekan menu BlackBerry lalu pilih “Diagnostic Test.

konten6

3. Terakhir, tekan menu dan pilih “Run” maka proses Diagnostic Test otomatis berjalan.

konten7

Seharusnya dengan cara memancing sinyal BlackBerry, PING server RIM, dan melakukan Diagnostic Test, sinyal akan kembali naik, namun bila tidak ada perubahan, mungkin ada yang salah dengan perangkat BlackBerry Anda atau operator seluler yang Anda gunakan. (LH)