CiriCara: Cara Tepat Merawat Wajah Berminyak

by
February 15th, 2013 at 1:32 pm

perawatan wajah berminyakCiriCara.com – Beberapa orang mengatakan bahwa wajah berminyak itu tidak mudah keriput dan terlihat awet muda. Tapi, bagaimana jika wajah terlalu berminyak? Wajah yang terlalu berminyak terkadang membuat orang jadi kurang percaya diri.

Seorang wanita yang jenis kulitnya berminyak, maka wajahnya akan terlihat mengkilap. Selain itu, wajah berminyak juga akan menimbulkan jerawat. Agar minyak tak berlebihan, sebaiknya Anda perlu melakukan perawatan wajah yang tepat.

Dilansir dari Allure.com, inilah cara tepat merawat wajah berminyak:

1. Mencuci wajah

Mencuci wajah itu penting untuk mengembalikan kesegaran wajah. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak, pilihlah sabun pembersih wajah khusus untuk wajah berminyak. Untuk mengurangi minyak, sebaiknya cucilah wajah Anda dengan sabun dua kali dalam sehari.

2. Kurangi memakai tabir surya

Memakai tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin nampak berminyak. Untuk itu, kurangi penggunaan tabir surya. Pakai secukupnya saja jika hendak keluar rumah.

mencuci wajah dengan sabun

3. Pilih jenis bubuk saat berdandan

Beberapa bahan kosmetik, seperti foundation dan bedak bisa digunakan untuk mengontrol wajah berminyak. Untuk itu, pilihlah jenis bedak bubuk agar mampu meyerap minyak seperti spons.

4. Perawatan alami

Untuk merawat wajah berminyak, alangkah baiknya Anda rajin melakukan masker atau peeling wajah. Pilihlah produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan karena bagus untuk merawat kulit wajah yang berminyak.

5. Menggunakan krim malam

Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Ketahuilah bahwa pada malam hari kulit bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah. Untuk itu, konsultasikanlah pada ahli dermatologi untuk memilih krim malam mana yang cocok untuk jenis kulit Anda.

6. Makanan yang dikonsumsi

Faktor makanan juga bisa mempengaruhi wajah Anda berminyak atau tidak. Untuk itu, cerdaslah memilih makanan demi menjaga kecantikan wajah Anda. Hindari mengonsumsi makanan terlalu pedas karena membuat wajah Anda semakin terlihat berminyak.

7. Menggunakan kertas minyak

Kertas minyak juga bisa Anda gunakan untuk mengurangi minyak di wajah. Namun, jangan mengusapnya karena wajah Anda bisa iritasi atau riasan wajah jadi berantakan. Untuk menggunakannya, Anda disarankan menepuk-nepuknya dengan pelan saja. Dengan begitu, minyak di wajah akan menempel pada kertas minyak.

Itulah cara tepat merawat wajah berminyak. Dengan rajin melakukan perawatan tersebut, minyak di wajah Anda tentunya akan berkurang. Dengan begitu, wajah jadi tidak mengkilap sehingga Anda pun jadi lebih percaya diri. (NR)

Comment di sini