Cucu Kedua SBY Alami Kelainan pada Usus Besar

by
February 15th, 2013 at 4:47 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Airlangga Satriadhi yang baru lahir pada 24 Desember 2012 kembali menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Airlangga yang merupakan anak pertama dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Alya Rajasa ini sebelumnya pernah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah pada hari keenam setelah dilahirkan.

ciricara.com-cucu_kedua_sby

Detik

Diberitakan oleh Tribunnews.com, cucu kedua SBY bahkan dipindah ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta pada hari Rabu, 2 Januari 2013. Menurut dr. Aris Wibudi, Ketua Tim Dokter Kepresidenan, bayi yang akan berumur dua bulan tersebut menderita gangguan pencernaan ringan.

Aris mengatakan bahwa gangguan ini wajar terjadi pada setiap bayi.

“Gangguan pencernaan membuat Airlangga sering gumoh, muntahan. Nyusunya bagus. Dia sempat mengalami gangguan buang air besar, tetapi sesudah lancar. Mudah-mudahan besok (hari ini) sudah bisa pulang,” kata Aris waktu itu.

Namun, tampaknya kondisi Airlangga belum juga membaik karena sang ayah, Ibas yang baru saja mengundurkan diri dari kursi DPR RI itu mengaku bahwa anak pertamanya tersebut akan menjalani operasi di RSCM hari ini, Jumat, 15 Februari 2013.

“Mungkin esok hari (Jumat 15 Desember 2013) akan menjalani tindakan medis atau operasi akibat gangguan pada pencernaan dialaminya,” kata Ibas dalam keterangan pers di gedung DPR RI Jakarta, Kamis 14 Februari 2013 kepada Tribunnews.com.

Menurut keterangan, Airlangga Satriadhi menderita penyakit hirschsprung yang merupakan kelainan pada saraf usus besar paling bawah yang dimulai dari anus hingga bagian usus di atasnya.

Rencana operasi ini juga dibenarkan oleh Hatta Rajasa yang juga kakek dari Airlangga.

“Doakan saja. Memang betul cucu, putra Ibas dan Aliya besok akan dioperasi. Biar sehat” kata Hatta saat ditemui di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013 seperti dikutip Okezone.com. (RN)

Comment di sini