Pemuda Ini Nekat Bunuh Orang Karena Ditertawakan

by
February 15th, 2013 at 10:16 am
Ilustrasi

Ilustrasi

California (CiriCara.com) – Kasus pembunuhan yang terjadi di Gardena, California, AS kali ini agak unik.

Dilansir dari Huffingtonpost.com, pria 26 tahun yang diketahui bernama Ronald Eugene Murray II tega membunuh pria pengusaha yang bernama Mun Jang (56), hanya karena pria tersebut mentertawakannya.

Kasus tersebut terjadi pada 1 Oktober 2011, di mana Ronald membeli sebuah Pastrami Sandwich di restoran Donut King. Saat hendak menyantap roti lapis tersebut, beberapa daging di dalamnya jatuh keluar.

Menurut laporan AP.org, Mun Jang yang juga berada di restoran tersebut bersama rekan bisnisnya, tertawa melihat kejadian yang menurutnya lucu itu.

Merasa tidak senang hati, Ronald langsung menghampiri Mun Jang dan bertanya dengan kasar “Siapa yang kau tertawakan?”

Ronald pun menjadi tambah marah ketika pelayan menolak untuk memenuhi pesanan sandwich lain dengan setengah harga yang diminta olehnya. Itulah yang diungkapkan oleh Jennifer Turk, wakil jaksa penuntut.

gara-gara sandwich pemuda ini bunuh orang

Kemudian, amarahnya itu dilampiaskan kepada Mun Jang dengan memukuli dan menendangnya berkali-kali. Bahkan, Ronald sampai melemparkan sandwich tersebut ke kepala Mun Jang, yang ternyata daun selada serta mayones dari sandwich itu menyumbat telinga Mun Jang.

Parahnya lagi, Ronald juga menendang kepala Mun Jang, saat pengusahan paruh baya tersebut tersungkur di lantai.

Alhasil, Mun Jang dibawa ke rumah sakit, sedangkan Ronald ditahan pihak berwajib. 2 hari setelah kejadian tersebut, Mun Jang pun tewas.

Ronald sudah dinyatakan bersalah pada proses persidangan Senin (11/2/13) lalu, dan akan divonis 11 tahun penjara pada 4 Maret mendatang di Pengadilan Torrance.

Itulah pentingnya, seseorang harus memiliki EQ (Emotional Quotient) yang tinggi, sehingga dapat mengendalikan emosi dengan baik, supaya tidak berujung pada hal-hal buruk seperti kasus Ronald di atas.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini