Permen Cinta Halal Hanya Untuk Suami Istri

by
February 15th, 2013 at 9:14 am

Aksi Pelajar Tolak Permen CintaSurabaya (CiriCara.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur melarang para remaja mengkonsumsi permen pembangkit libido wanita atau biasa disebut permen cinta. Meskipun demikian, MUI masih memperbolehkan pasangan suami istri untuk mengkonsumsinya.

MUI menjelaskan, permen cinta boleh saja dikonsumsi asalkan sesuai dengan izin dokter. Jika sudah mendapat resep dari dokter, maka permen cinta halal untuk dikonsumsi. “Khusus untuk pasangan suami istri,” kata Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori, Kamis (14/2/2013).

Meski menghalalkan untuk wanita yang sudah menikah, Abdusshomad tetap melarang permen cinta untuk para remaja. MUI secara tegas melarang penggunaan permen cinta untuk menjebak perempuan. Karenanya pemerintah diminta untuk lebih ketat lagi dalam mengawasi peredaran permen cinta itu.

“MUI Jatim minta Balai Besar POM Surabaya dan Dinkes Jatim melacaknya agar tidak beredar,” tegas Abdusshomad seperti dikutip dari Inilah.com, Jumat (15/2/2013).

Mengenai perayaan hari valentine yang berlangsung Kamis (14/2/2013) kemarin, MUI Jatim menegaskan bahwa merayakan valentine haram hukumnya untuk remaja Islam. Pasalnya, hari valentine sering digunakan untuk pelampiasan seks.

“Kami dapat laporan kondom berserakan di Pantai Kenjeran yang banyak hotel kelas melati dan bertarif murah,” ungkap Abdusshomad.

Meski hari valentine sudah lewat, Abdusshomad tetap mengimbau agar para remaja, khususnya perempuan untuk lebih waspada lagi dalam bergaul. Pasalnya, permen cinta yang diyakini bisa meningkatkan gairah seksual perempuan itu sudah banyak beredar di Surabaya.

Menurut pihak BPOM, permen cinta yang dijual melalui situs internet itu kemungkinan mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Itulah sebabnya BPOM masih terus melakukan penyelidikan terkait komposisi dari permen cinta tersebut.

(YG)

Comment di sini