Raffi Ahmad Tak Terbukti Pakai Narkoba?

by
February 15th, 2013 at 2:46 pm

ciricara.com-raffi_ahmad_dan_narkobaJakarta (CiriCara.com) – Sudah hampir sebulan, kasus aktor dan presenter acara musik Indonesia, Raffi Ahmad masih terkatung-katung.

Meski Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah menetapkan status Raffi Ahmad sebagai tersangka, namun presenter Dahsyat tersebut masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dilansir dari Detik.com, sampai hari ini, Raffi Ahmad telah melalui berbagai tes fisik dan psikis di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) selama beberapa kali. Dan hari ini, hasil tes Raffi Ahmad dikabarkan telah keluar.

Hotma Sitompul selaku kuasa hukum Raffi mengatakan bahwa ada kemungkinan kliennya tersebut tidak terbukti menggunakan narkoba.

“Yang saya denger sudah keluar dan hasilnya tidak terbukti dia menggunakan,” kata Hotma di Kantor BNN, Jakarta seperti dikutip Detik.com.

Tetapi hingga saat ini Hotma belum melihat hasil resmi kliennya dari RSKO sehingga belum berani untuk mengajukan lebih jauh.

Hotma Sitompul menjadi pengacara Raffi Ahmad sejak 13 Februari 2013 lalu. Hotma menggantikan peran pengacara Raffi Ahmad yang sebelumnya ditempati oleh Sandy Arifin dan Rahmat Harahap.

Raffi Ahmad ditahan di kantor BNN sejak Minggu, 27 Januari 2013 dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi Ahmad ditahan bersama keenambelas orang lainnya termasuk selebritis Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Para selebritis tersebut dilepaskan karena tidak terbukti menggunakan narkoba. Sedangkan Raffi Ahmad ditetapkan menjadi tersangka pada 1 Februari 2013 lalu karena terbukti mengkonsumi metilon.

Metilon diduga ditemukan dalam vitamin impor yang dikonsumsi oleh Raffi Ahmad, namun metilon juga diduga kuat berasal dari tanaman khat atau chatinone yang ternyata banyak tumbuh di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Selama ditahan di kantor BNN, Raffi Ahmad telah dijenguk oleh berbagai rekan selebritis dan keluarganya. Para selebritis yang tampak mengunjungi Raffi adalah Olga Syahputra, Ayu Dewi, Dorce Gamalama, dan masih banyak lagi. (RN)

Comment di sini