Video: Harlem Shake Heboh di Dunia Maya

by
February 15th, 2013 at 1:17 pm

Video Harlem Shake menyebar luas di internet CiriCara.com – Setelah Gangnam Style sempat menghebohkan dunia musik internasional dan melambungkan nama rapper Korea Selatan, Psy; kini muncul tarian yang tidak kalah unik dan menghebohkannya, yaitu Harlem Shake.

Apakah kamu sudah pernah melihat video Harlem Shake tersebut?

Dalam video Harlem Shake yang sedang menyebar seperti virus di dunia maya ini, menampilkan seorang yang menggunakan kostum aneh, dan menari seorang diri tanpa diperhatikan oleh orang di sekitarnya.

Beberapa menit kemudian, barulah sekelompok orang ikut menari dengan menggoyangkan seluruh badannya, seperti tidak beraturan. Tarian tersebut diiringi dengan suara musik yang menghipnotis dan enak didengar, sehingga pasti semua orang akan langsung berjoget ketika mendengar musik tersebut.

Kabarnya, hanya dalam minggu ini saja, video Harlem Shake yang diunggah ke YouTube sudah disaksikan lebih dari 44 juta kali.

Sebenarnya, tarian Harlem itu memang benar ada. Tahun 1981, tarian ini bermula dari Harlem, sebuah permukiman besar di bagian utara kota New York, AS sebagai sebuah gerakan dansa. Saat itu, tarian ini disebut Albee in Harlem.

Kemudian, tahun 2001, tarian Harlem ini mulai muncul kembali melalui video musik “Let’s Get It” yang dibuat oleh G-Dep. Dan sekarang, Harlem Shake menyebar lebih cepat daripada virus di dunia maya.

Meski dalam video tersebut tidak ada orang yang benar-benar menampilkan tarian Harlem asli, keunikan orang-orang dalam video itu tetap menarik untuk disaksikan oleh pengguna internet.

Karena begitu mengesankan, banyak orang yang sedang berlomba membuat video Harlem Shake sendiri. Sehingga muncullah video Harlem Shake dengan berbagai latar belakang tempat yang berbeda, seperti kantor, ruang asrama, dapur, bahkan di dasar kolam renang.

Sampai-sampai, selebriti ternama sekelas Ryan Seacrest pun mulai terhipnotis dengan tarian Harlem ala 2013 ini. Penasaran seperti apa Harlem Shake tersebut? Simaklah 3 video di bawah ini:

(yk)

Washington Post

Comment di sini