Video: Lompatan Cristiano Ronaldo Lebihi Pemain NBA

by
February 15th, 2013 at 2:16 pm

Madrid (CiriCara.com) – Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat pujian setelah berhasil menyelamatkan Madrid dari kekalahan saat melawan Manchester United. Ronaldo mencetak gol penyama lewat sundulan kepalanya. Apa yang istimewa?

Mirror.co.uk

Mirror.co.uk

Setelah melihat cuplikan dari gol yang dicetak oleh Ronaldo, banyak pihak yang menilai bahwa pemain berjuluk CR7 itu melompat sangat tinggi. Bahkan, pelatih MU Sir Alex Ferguson pun memberikan pujian terhadap CR7 yang merupakan mantan pemainnya.

Cristiano Ronaldo ternyata punya lompatan lebih tinggi dari rata-rata pemain basket NBA. Berdasarkan hasil tes, Ronaldo mencatatkan lompatan setinggi 44 cm dalam kondisi berdiri tanpa berlari (lompatan di tempat).

Sementara untuk lompatan dengan berlari, Ronaldo mampu mencapai 78 cm atau 7 cm lebih tinggi di atas rata-rata lompatan pemain NBA. Sedangkan cengkraman kaki Ronaldo mampu menghasilkan tenaga sebesar 5G (G-force).

Tak heran, pada saat melawan MU di Liga Champions kemarin, Ronaldo mampu menyundul bola yang sangat tinggi. Bahkan, lututnya bisa sampai setinggi kepala Patrice Evra yang saat itu menghadangnya.

Berikut video mengukur lompatan Cristiano Ronaldo, tahun 2011:

“Aku pikir tidak ada pemain manapun di dunia yang bisa melakukannya, sudah pasti bukan Messi,” ujar Fergie, pelatih Manchester United usai laga Liga Champions.

Lompatan tersebut bisa dilakukan Ronaldo karena dia memiliki kondisi fisik yang sangat baik. Ronaldo diyakini mempunyai otot-otot tubuh bagian atas yang kuat sehingga lompatannya bisa sangat tinggi.

(YG)

Comment di sini