Video: Meteor Jatuh di Rusia Buat Warga Panik

by
February 15th, 2013 at 4:45 pm

Moskow (CiriCara.com) – Sebuah meteor diketahui jatuh di wilayah pegunungan Urals, Rusia, Jumat (15/2/2013) waktu setempat. Pecahan meteor yang mencapai tanah membuat sejumlah bangunan mengalami rusak dan melukai sejumlah warga.

Foto: AFP

Foto: AFP

Seperti dilansir AFP, juru bicara Kementerian Urusan Darurat Rusia mengatakan bahwa meteor tersebut meledak di atas wilayah Chelyabinsk, Urals. Sejumlah jendela kaca pecah karena getaran hantaman meteor ke tanah.

“Sebanyak 4 orang luka-luka akibat terkena pecahan kaca,” imbuh juru bicara tersebut. Namun, menurut kabar terbaru menyebutkan bahwa ada ratusan orang yang meminta bantuan medis usai kejadian tersebut.

Hujan meteor tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Berdasarkan rekaman video yang beredar di internet, meteor tersebut bersinar sangat terang dan sempat membuat warga di sekitar lokasi panik.

Berikut video meteor jatuh di Rusia, Jumat (15/2/2013) yang diambil dari Youtube:

Untuk saat ini, pemerintah Rusia sudah mengirimkan sedikitnya 20.000 anggota tim penyelamat untuk membantu korban luka. Tim penyelamat akan menelusuri lokasi guna mengevakuasi warga yang masih membutuhkan bantuan.

(YG)

Comment di sini