CiriCara: Cara Alami Menghilangkan Noda di Wajah

by
February 18th, 2013 at 3:25 pm

masker putih telurCiriCara.comKulit wajah yang putih nampaknya kurang memuaskan bagi beberapa wanita. Menurutnya, memiliki wajah yang putih itu masih belum cantik jika terdapat beberapa noda bekas jerawat di wajah.

Noda bekas jerawat di wajah akan terlihat hitam dan tentunya cukup membuat penampilan beberapa wanita kurang percaya diri. Beberapa wanita yang memiliki noda seperti itu, biasanya akan menggunakan krim dari dokter atau membeli krim yang dijual di pasaran.

Namun, krim tersebut terkadang tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Ada cara lain untuk mengatasinya. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk bisa menghilangkannya. Bagaimana caranya? Dicuplik dari Vemale.com, inilah cara alami menghilangkan noda di wajah:

1. Lidah buaya

Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk membuat wajah Anda semakin cantik. Caranya, lepaskan kulitnya dan ambil dagingnya yang berwarna bening. Lalu, hancurkan hingga lembut. Gunakan bahan alami ini untuk dijadikan masker untuk dipakaikan ke seluruh wajah.

2. Jeruk nipis atau lemon

Selain untuk menghilangkan jerawat, jeruk nipis atau lemon juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada wajah. Caranya, maskerkan air perasan jeruk nipis atau lemon setidaknya 3-4 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

masker wajah

3. Putih telur

Putih telur memang bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah. Caranya yaitu bisa Anda langsung gunakan putih telurnya untuk dijadikan masker. Oleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 10 menit. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat kencang dan terbebas dari noda.

4. Bawang bombai

Anda bisa cacah bawang bombai hingga setengah halus, lalu peras airnya. Celupkan kapas atau cotton bud ke cairan tersebut, lalu oleskan hanya di bagian noda hitam saja.

5. Cuka apel

Selain untuk diminum, cuka apel juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda pada wajah. Caranya yaitu Anda bisa oleskan cuka apel pada bagian wajah yang memiliki noda. Diamkan selama 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

6. Minyak jarak

Minyak jarak juga bisa Anda gunakan untuk menyingkirkan noda hitam pada wajah. Minyak jarak memiliki sifat memudarkan noda di kulit, seperti lemon. Caranya, oleskan saja langsung pada bagian yang bernoda.

Itulah cara alami untuk menyingkirkan noda hitam pada wajah. Jika Anda rajin melakukannya, maka wajah pun akan terbebas dari noda hitam dan terlihat cantik sempurna. Daripada menggunakan krim yang mengandung bahan kimia, lebih baik mencoba cara alami di atas. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini