CiriCara: Cara Menghadapi Suami yang Sedang Depresi

by
February 18th, 2013 at 4:22 pm

rukun dengan suamiCiriCara.com – Ketika sudah berkeluarga, saling mendukung satu sama lain itu sangat penting dilakukan. Tujuannya adalah agar kehidupan keluarga akan selalu harmonis dan bahagia. Jika sang suami sedang ada masalah dan membutuhkan tempat untuk berlindung, maka sebagai seorang istri Anda harus bisa membantu menyelesaikannya.

Jika tak bisa membantu menyelesaikannya, maka hiburlah dia agar tidak merasa stres atau depresi terus-terusan. Anda harus bisa membuat seorang suami merasa senang dan kembali bersemangat. Walaupun Anda tak bisa membantu menyelesaikannya, namun memberikan semangat untuknya sudah bisa membuatnya merasa dihargai.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika suami sedang depresi atau stres. Apa saja? Dilansir Timesofindia.Indiatimes.com, berikut cara menghadapi suami yang sedang depresi:

1. Mendengarkan keluhannya

Pandang mata suami dan berilah dia perhatian penuh. Rayu dia untuk bisa menceritakan permasalahan yang sedang dialami. Kebanyakan pria akan sangat senang mengutarakan perasaan dan kekhawatirannya. Untuk itu, berikan telinga Anda dan dengarkan keluhannya. Anda bisa memberikan komentar untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan. Namun, jangan memberikannya solusi atau saran karena yang dibutuhkannya adalah seseorang yang mau mendengarkan keluhannya.

memasak untuk suami

2. Membiarkannya bermalas-malasan

Pria yang sedang depresi biasanya tak suka berpergian. Untuk itu, jangan mengajaknya keluar rumah untuk bersenang-senang.  Biarkan sang suami menghabiskan waktunya saja di rumah. Jika sang suami sedang tak ingin diganggu, maka Anda harus bisa memakluminya.

3. Masak makanan kesukaannya

Ada yang mengatakan bahwa cara mendapatkan hati pria yaitu melalui perutnya. Untuk itu, Anda bisa menyiapkan makanan kesukaan sang suami. Lalu, ajak makan malam yang romantis di rumah dengan menu spesial buatan Anda. Dengan begitu, sang suami besar kemungkinan akan mau menceritakan masalahnya pada Anda.

4. Ajak berolahraga bersama

Jika suami tercinta gemar berolahraga, maka ajaklah untuk berolahraga agar semangatnya bisa kembali. Anda harus menyemangatinya dan mengambilkan sepatu olahraga untuknya. Olahraga yang bisa Anda lakukan bersamanya, seperti jogging, berenang, bersepeda, dan lain sebagainya. Pada saat itulah sang suami akan merasa bahagia dan melupakan depresi yang dirasa.

5. Buat dia merasa diinginkan

Saat sang suami sedang merasa stres atau depresi, mungkin dirinya tak mengajak Anda bercinta. Untuk itu, buat dia merasa diinginkan. Anda bisa mengirimkan SMS romantis. Ketika dia sampai di rumah dan berbaring di tempat tidur, Anda bisa memulai dengan memberikan pijatan dan mengajaknya “Bermain”. Namun, jangan lakukan hal tersebut jika sang suami memang tak ingin diganggu.

Itulah cara menghadapi suami yang sedang depresi. Dengan melakukan beberapa cara di atas, tentunya Anda bisa membuat sang suami kembali tersenyum sehingga dirinya akan semakin cinta pada Anda. (NR)

Comment di sini