CiriCara: Ciri-ciri Kamu Salah Pilih Pacar

by
February 18th, 2013 at 10:44 am

salah memilih pacarCiriCara.com – Baru beberapa bulan berpacaran, kamu sudah merasa tidak nyaman saat berada di sampingnya. Inikah yang kamu alami saat ini? ketidaknyamanan saat menjalin hubungan asmara itu bisa dikatakan kalau kamu salah memilih pacar sehingga tidak merasa bahagia berpacaran dengannya.

Ketidaknyamanan yang kamu dapati itu, seperti si dia terlalu mengatur waktu kamu, melarang kamu untuk berteman, dan lain sebaginya. Namun, jika hal ini kamu dapati, maka lebih baik putuskan saja hubungan asmara tersebut.

Memiliki pacar tidak harus kehilangan jati diri kan? Untuk menghindari masalah-masalah seperti itu, sebaiknya kamu harus pintar-pintar dahulu memilih orang yang tepat untuk dijadikan pacar. Jangan sampai salah memilih pacar sehingga malah akan menyengsarakan diri kamu sendiri.

Lalu, apakah kamu termasuk orang yang salah memilih pacar? Untuk mengetahuinya, mari simak ciri-ciri berikut ini:

1. Teman-teman menjauh

Sebelum berpacaran dengannya, kamu masih sering bermain dengan teman-teman. Tapi apa yang terjadi setelah berpacaran? Teman-teman malah menjauh dan tak ada waktu untuk meluangkan waktu bersama mereka. Kamu malah terlalu menikmati berpacaran dan selalu menghabiskan waktu berdua saja. Jika sudah begitu, maka kamu perlu mengevaluasi diri. Berpacaran bukan berarti harus melupakan orang-orang terdekat, kan?

2. Teman-teman tak memberikan komentar

Pada saat memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan teman-teman, kamu sedikit bercerita mengenai hubungan asmara yang dijalani saat ini. Tapi tanggapan mereka malah cuek dan tak memberikan komentar apapun. Hal ini akan terus berlanjut hingga kamu masih berpacaran dengan si dia. Jika sudah begitu, maka bisa diartikan kalau kamu salah memilih pacar sehingga membuat teman-teman jadi malas memberikan komentarnya.

bosan pada pacar

3. Si dia tiba-tiba berubah

Pada awalnya, hubungan kalian baik-baik saja dan terasa menyenangkan. Tapi, semakin hari si dia malah berubah jadi cuek. Melihat hal tersebut, kamu jadi berpikiran dan bertanya dalam hati, “Kenapa dia berubah? Apakah ada yang salah dengan aku?”. Namun, jangan menyalahkan diri sendiri. Tipe cowok seperti itu merupakan orang yang tidak serius menjalani hubungan asmara.

4. Jati diri kamu berubah

Dulu kamu dikenal sebagai cewek yang aktif dan supel. Namun, setelah berpacaran dengannya, kamu malah menjadi orang yang tunduk kepada si si dia dan tidak menjadi diri kamu sendiri. Semua yang kamu lakukan akan terus diawasi oleh si dia. Jika kamu berbuat salah, maka si dia langsung menanyakan detail. Apakah kamu merasa nyaman diperlakukan seperti itu olehnya? Jika tidak, maka segera akhiri saja hubungan tersebut.

5. Merasa kurang percaya diri

Setelah bertemu dan berkencan dengannya, kamu malah menyalahkan diri sendiri karena dia terlihat tidak senang saat kencan tadi. Kamu jadi berpikiran kalau pakaian yang dikenakan tadi salah sehingga tidak terlihat cantik di depannya. Sebaiknya, hindari mencari-cari kesalahan diri seperti itu. Keberadaan pacar seharusnya membuat kamu lebih menjadi percaya diri.

6. Berat badan menurun

Saat menjalani hubungan asmara, tentunya kamu akan merasa senang untuk melakukan hal apapun. Namun, apa yang terjadi saat berpacaran dengannya? Kamu malah merasa tertekan akibat sikapnya atau ingin menjadi orang yang sempurna di mata dia. Alhasil, berat badan kamu semakin hari semakin turun. Jika si dia benar-benar mencintaimu, maka akan menerima kamu apa adanya.

Itulah ciri-ciri kamu salah memilih pacar. Jika kelima ciri tersebut kamu rasakan, maka coba cari solusinya dan bicarakan baik-baik pada si dia. Jika tak berhasil, maka lebih baik akhiri saja hubungan tersebut. Salah memilih pacar tentunya malah akan membuat kamu stres atau tidak bahagia menjalani aktivitas lainnya. (NR)

Comment di sini