Kader Partai Hanura Bakal Diawasi Pakai Satelit MNC Group

by
February 18th, 2013 at 11:54 am

Jakarta (CiriCara.com) – Masuknya Hari Tanoesoedibjo (HT) di dalam lingkungan Partai Hanura sejak Minggu, 17 Februari 2013 dianggap akan membawa perubahan bagi Partai Hanura.

Detik

Detik

Bos besar dari MNC Group tersebut diperkirakan akan memberi sumbangsih tak terhingga bagi perkembangan partai yang didominasi warna oranye tersebut. Dengan bergabungnya Hari Tanoe, satelit luar angkasa PT MNC bisa dimanfaatkan untuk mengawasi kadernya.

“Kader-kader daerah bisa dimonitor melalui satelit yang dia miliki, bisa untuk koordinasi. Ketua PAC-nya, difotoin dan bisa dikendalikan dari tingkat pusat,” kata Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin, kepada Detik.com Minggu 18 Februari 2013.

Nantinya pengawasan ketat lewat satelit dianggap sangat penting bagi perkembangan partai di bawah kepemipinan Jendral TNI (Purn) Wiranto tersebut. Menurut Saleh, dengan satelit yang dimiliki oleh bos MNC, koordinasi dari pusat ke daerah bisa berjalan dengan mudah dan semakin terjaga.

Pindahnya HT dari Partai Nasdem ke Partai Hanura membuat partai tersebut berani menargetkan perolehan suara masuk ke tiga besar dalam Pemilu 2014 mendatang. Namun besarnya modal yang dibawa oleh HT masih enggan dibeberkan oleh Saleh.

“Tentu pendanaan yang all out dari beliau. Kita belum jelaskan secara rinci, paling tidak beliau sudah berkomitmen akan all out,” kata Saleh yang juga merupakan salah satu Anggota Komisi V DPR RI ini.

Apakah masuknya HT ke dalam Partai Hanura akan menjadikan bos MNC Group itu Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang tepat untuk mendampingi Wiranto?

Meski belom diputuskan, Saleh mengatakan bahwa Hanura masih akan berkonsentrasi untuk sukses dalam Pemilu Legislatif yang akan diadakan tahun depan. (RN)

Comment di sini