CiriCara: 4 Cara Alami Menghilangkan Bulu kaki

by
February 19th, 2013 at 11:57 am

cara menghilangkan bulu kakiCiriCara.com – Bagi sebagian besar wanita, bulu kaki cukup mengganggu penampilannya. Adanya bulu kaki bisa membuat penampilan seorang wanita jadi kurang percaya diri, apalagi jika ingin memakai rok mini atau celana pendek. Untuk menghilangkannya, beberapa wanita akan melakukan perawatan di salon atau menggunakan produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran.

Beberapa cara tersebut, tentunya cukup membuang waktu Anda lebih lama dan beberapa peser uang yang dimiliki. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan di rumah yaitu menghilangkannya dengan cara alami. Walaupun bulu kaki tidak hilang seluruhnya, namun cara alami yang dilakukan bisa mengurangi risiko bulu menjadi tebal dan kasar sehingga kaki menjadi lebih indah.

Bagaimana caranya? Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara alami menghilangkan bulu kaki:

1. Madu dan air lemon

Cara yang bisa Anda lakukan dengan kedua bahan tersebut yaitu menyediakan 4 sendok makan madu dan air perasan lemon. Panaskan kedua bahan tersebut dengan api kecil dan aduk hingga merata. Setelah hangat, diamkan beberapa saat sampai asapnya menghilang. Setelah itu, tempelkan pada bagian kulit yang ingin dihilangkan bulunya dan tekan. Jika sudah, maka Anda bisa menariknya ke arah berlawanan dengan tumbuhnya bulu.

hilangkan bulu kaki

2. Putih telur, tepung jagung, dan gula

Untuk mengurangi bulu kaki, Anda bisa menggunakan putih telur yang dicampur dengan satu sendok teh tepung jagung dan satu sendok teh gula. Campurkan semua bahan tersebut dan oleskan di atas permukaan kaki Anda. Diamkan beberapa saat hingga kering dan mengelupas dari kaki Anda.

3. Merica, kapur barus, dan minyak tanah

Cara yang bisa Anda lakukan yaitu menumbuk kapur barus, merica, dan menambahkan beberapa tetes minyak tanah. Tumbuk bahan-bahan tersebut hingga tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada bagian kaki yang Anda inginkan, lalu tunggu beberapa menit sampai bulu kaki itu rontok dengan sendirinya.

4.  Gula pasir dan air lemon

Cara alami lain yang bisa Anda gunakan yaitu gula pasir dan air lemon. Buat campuran antara 3 sendok makan gula pasir dengan seperempat gelas air perasan lemon dan seperempat gelas air. Setelah itu, panaskan dengan api kecil dan aduk hingga menjadi karamel. Selagi hangat, Anda bisa menempelkannya pada bagian kaki yang ingin dihilangkan bulunya. Terakhir, tempelkan kain kasa dengan segera, lalu tekan dan tarik ke arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya bulu.

Itulah cara alami menghilangkan bulu kaki. Agar hasilnya maksimal, Anda harus melakukannya dengan rutin. Dengan begitu, kaki Anda jadi lebih terlihat indah tanpa kehadiran bulu-bulu yang menempel. (NR)