Diundang Timnas, Andik dan Taufiq Pilih Bela Klub

by
February 19th, 2013 at 9:51 am

Andik Vermansyah PersebayaSurabaya (CiriCara.com) – Dua pemain Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah dan Taufiq lebih memilih membela klubnya dibanding timnas Indonesia. Andik dan Taufiq mengaku bingung karena terjadi dualisme di kepengurusan timnas untuk Pra Piala Asia 2015.

“Saya fokus ke Persebaya saja dulu,” tutur Taufiq yang menerima surat panggilan untuk membela timnas dari Badan Tim Nasional (BTN), Senin (18/2/2013). Pasalnya, Persebaya juga akan menjalani laga perdana di Indonesian Premier League (IPL).

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Andik Vermansyah. Pemain yang jago gocek ini mengaku lebih berfokus dengan klub dibanding timnas. “Sementara saya mengabdi ke Persebaya saja dulu,” tuturnya.

Andik mengatakan bahwa dirinya siap membela timnas jika permasalahan dualisme sudah selesai. Pasalnya, Andik masih terdaftar sebagai pemain asuhan Nil Maizar, namun PSSI justru mengundangnya untuk bergabung dengan timnas bentukan BTN.

Andik pun mengaku bingung dan lebih memilih fokus ke pertandingan klubnya. “Nanti kalau (permasalahannya) sudah reda di timnas saya mau ke sana lagi,” tutur Andik seperti dikutip dari Bola.net, Selasa (19/2/2013).

Taufiq sendiri mengaku belum membuka undangan yang diberikan oleh BTN. Namun, dia mengaku sudah dihubungi melalui telepon untuk bergabung dengan timnas, tapi dia lebih memilih untuk bertahan bersama klub.

Pada pertandingan berikutnya di Pra Piala Asia 2015, timnas Indonesia akan menjamu tim tamu Saudi Arabia pada 22 Maret 2013 mendatang. Sebelumnya, timnas Indonesia kalah 1-0 dari tuan rumah Irak.

Untuk mempersiapkan laga Pra Piala Asia 2015, PSSI sudah mendatangkan pelatih baru dari Argentina, Luis Manuel Blanco. Posisi Nil Maizar sebagai pelatih kepala timnas senior pun kabarnya telah digantikan oleh Blanco.

(YG)

Comment di sini