Orangtua Dera Ketakutan Usai Terima Surat dari Rumah Sakit

by
February 19th, 2013 at 2:14 pm

CiriCara.com – Orangtua Dera, seorang bayi yang meninggal akibat gangguan pencernaan setelah ditolak 10 rumah sakit ini jadi terlihat tertutup pada awak media. Biasanya, kedua orangtua Dera, Eliyas Setia Nugroho dan Lisa Darwati mau ditemui oleh wartawan untuk menceritakan kasus yang dialami anaknya.

Namun, sejak pagi tadi (19/2/2013) kedua orangtua Dera terlihat ketakutan dan tidak mau menemui wartawan. Dilansir Merdeka.com melalui pantauannya, mereka (Eliyas Setia Nugroho dan Lisa Darwati) mengurung diri di dalam rumah kontrakannya yang berada di daerah Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Merdeka

Merdeka

Saat M. Ikhsan, Satgas KPAI (Komnas Perlindungan Anak Indonesia) mendatangi rumah mereka dan bermaksud untuk memberikan bantuan kepadanya mengatakan bahwa orangtua Dera ketakutan setelah dimintai tandatangan di sebuah surat oleh salah satu rumah sakit yang tidak diketahui apa isinya.

M. Ikhsan mengatakan, “Saya datang ke sini untuk memberikan sumbangan. Tapi, saat kami menghubunginya, kakenya Dera mengatakan bahwa bapaknya (Eliyas) ketakutan karena disuruh menandatangani surat yang tidak diketahui isinya. Hingga saat ini mereka (Eliyas dan Lisa) tidak berani keluar dari rumahnya.

Ketika M. Ikhsan dan dua orang petugas Satgas Perlindungan Anak hendak memasuki rumah Dera, pintu tak kunjung dibuka oleh mereka. Akan tetapi, ketika kakek Dera, Herman datang dan mengetuk pintu, Eliyas baru mau membukakannya.

Beberapa saat kemudian, M. Ikhsan dan dua orang petugas Satgas Perlindungan Anak KPAI diajak masuk ke dalam kediamannya yang hanya berukuran 4×3 meter itu. Sebagian wartawan yang mengikutinya masih dilarang masuk oleh kedua orangtua Dera. “Nanti ya, nanti ya,” ucap Ikhsan kepada wartawan sambil menutup pintu rumah Eliyas.

Selang beberapa jam, salah seorang Satgas Perlindungan Anak KPAI keluar dari rumah Eliyas dan meminta nomor telepon Rumah Sakit Pasar Rebo kepada wartawan. Namun, wanita berkerudung itu belum memberitahukan apa alasan dia meminta nomor telepon Rumah Sakit kepada wartawan.

Dilansir sumber yang sama, kakek Dera (Herman) mengatakan bahwa Eliyas dan Lisa ketakutan dan enggan bertemu dengan para wartawan setelah dimintai tandatangan di sebuah surat oleh salah satu rumah sakit yang tidak diketahui isinya.

Lalu, apa sebenarnya isi dari sebuah surat itu sehingga membuat mereka (Eliyas dan Lisa) ketakutan?

(NR)

Comment di sini