Raffi Ahmad Masih Jadi Tersangka Meski Direhabilitasi

by
February 19th, 2013 at 10:34 am

ciricara.com-raffi_ahmadJakarta (CiriCara.com) – Raffi Ahmad akhirnya direhabilitasi di Lido, Jawa Barat setelah mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Namun walau direhabilitasi, status Raffi Ahmad tetap sebagai tersangka tanpa ada pengurangan apapun.

“Dua-duanya (BNN dan RSKO) rekomendasikan yang sama. Dan statusnya tetap, tidak ada pengurangan apapun,” ujar Sumirat Widyanto, Kabag Humas BNN, saat ditemui di gedung BNN Cawang, Jakarta Timur, Senin 18 Februari seperti dikutip oleh Kapanlagi.com.

Menurut Sumirat, Raffi Ahmad dibawa ke Lido untuk sementara waktu sambil menunggu proses hukum yang masih berjalan terhadap dirinya.

Ketika dibawa ke pusat rehabilitasi itu, Raffi Ahmad akan mendapat program rehabilitasi secara penuh. Hal ini diawali dari hasil pemeriksaan yang menunjukkan bahwa Raffi Ahmad cenderung mengalami ketergantungan terhadap zat adiktif tersebut.

“Jadi salah satu yang disampaikan, kesimpulan RSKO adalah: Raffi pengguna atau sebutannya rekresional user yang memiliki kecenderungan untuk ketergantungan,” kata Sumirat lagi.

Penetapan status Raffi Ahmad sebagai tersangka memang baru ditetapkan pada tanggal 1 Februari 2013 lalu atau hampir seminggu setelah ia digerebek  di rumahnya sendiri oleh BNN pada tanggal 27 Januari 2013 lalu.

Bersama dengan Raffi Ahmad, BNN juga membawa beberapa orang selebritis lainnya seperti Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Sedangkan Raffi Ahmad ditetapkan menjadi tersangka karena terbukti mengkonsumi metilon. Metilon diduga ditemukan dalam vitamin impor yang dikonsumsi oleh Raffi Ahmad, namun metilon juga diduga kuat berasal dari tanaman khat atau chatinone yang ternyata banyak tumbuh di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Selama ditahan di kantor BNN, Raffi Ahmad telah dijenguk oleh berbagai rekan selebritis dan keluarganya. Para selebritis yang tampak mengunjungi Raffi adalah Olga Syahputra, Ayu Dewi, Dorce Gamalama, dan masih banyak lagi.

Para selebritis tersebut juga ikut merayakan ulang tahun Raffi Ahmad kemarin, Minggu 17 Februari 2013 di Kantor BNN. (RN)

Comment di sini