Kata Baauer Terhadap Meluasnya Harlem Shake

by
February 20th, 2013 at 1:35 pm

Baauer CiriCara.com – Nama Baauer memang disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik meluasnya Harlem Shake di dunia sekarang ini.

Disebut dalam asal-usul Harlem Shake, Baauer, si pemilik nama asli Harry Rodrigues ini berprofesi sebagai DJ (Disc Jockey) dan produser.

Dia membuat lagu instrumental dengan judul Harlem Shake. Kini lagu tersebut dijadikan lagu latar pada setiap video parodi Harlem Shake yang sedang menjamur di dunia maya.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Baauer hanya mengatakan bahwa musik Harlem Shake itu berkembang dengan sendirinya. Ibaratnya, memang dia yang melahirkan lagu tersebut, dan sekarang lagu itu telah dikembangkan oleh orang lain.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, pada forum Q & A dengan salah satu pengguna Reddit, pria yang masih berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa meluasnya Harlem Shake secara besar-besaran itu berada di luar kendalinya.

Dia sendiri tidak menyangka akan menjadi heboh seperti sekarang ini. Tapi meluasnya tarian unik asal Harlem, New York itu dianggap masih positif oleh pria kelahiran Philadelphia ini.

Selain itu, dikutip dari sumber yang sama, Baauer juga menjelaskan alasan dia menggunakan nama Harlem Shake sebagai judul track lagu ciptaannya. Menurut Baauer, sebenarnya dia tidak bermaksud memberi penghormatan khusus pada gerak tarian Harlem Shake dengan menjadikannya nama dari track lagu buatannya, meski dulu dia tinggal di Harlem.

Nama Harlem Shake itu sendiri terus ada di pikirannya sehingga dia memutuskan memakai nama itu untuk lagu ciptaannya yang dirilis pada Mei 2012 dan menjadi booming akibat video parodi pada awal Februari 2013 ini.

Sejak saat itu, hingga sekarang ini, semakin banyak orang yang mengunggah video parodi Harlem Shake. Bahkan, para tentara Norwegia, penjaga dan hewan-hewan di Sea World San Antonio pun ikut membuat video parodi Harlem Shake, yang terlihat dalam video-video di bawah ini:

(yk)

Daily Mail

Comment di sini