Timnas Junior Lebih Bersinar Dibanding Timnas Senior

by
February 20th, 2013 at 4:52 pm

Indra Sjafri Pelatih Timnas U-18Hongkong (CiriCara.com) – Di tengah keterpurukannya timnas senior Indonesia di laga Pra Piala Asia 2015, timnas U-18 sukses meraih kemenangan. Mereka sukses menjuarai HKJC International Youth Invitational Tournament 2013.

Timnas U-18, berhasil jadi juara setelah menahan imbang Malaysia di pertandingan terakhirnya di Po Kong Village Road Park, Hong Kong, Rabu (20/2/2013). Tim Garuda Muda bertengger di posisi pertama klasemen dengan 5 poin dan unggul di produktivitas gol dari Malaysia.

“Alhamdulillah Indonesia juara HKFA 2013. Gavin Kwan Adsit dan Mariando terpilih sebagai most valuable player,” tutur Indra Sjafri, pelatih timnas U-18 melalui pesan singkat seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (20/2/2013).

Menurut Koordinator Timnas Bob Hippy, kemenangan timnas U-18 itu menambah sederet prestasi yang diraih oleh timnas Indonesia junior. Sebelumnya, timnas U-16 juga jadi juara di Kinabalu, Malaysia dan timnas U-14 juara di Jepang.

Bob berharap agar timnas junior bisa bermain lebih baik dan lebih berprestasi lagi dibandingkan dengan timnas senior yang saat ini tengah terpuruk. “Mudah-mudahan tim di level usia (muda) lebih maju daripada yang di atas (timnas senior),” ujar Bob.

Bob juga mengatakan, kemenangan timnas junior tersebut bisa menjadi motivasi agar timnas senior bisa kembali bangkit. Apalagi timnas senior saat ini tengah berjuang di Pra Piala Asia 2015. “Hasil ini jadi cambuk untuk timnas senior,” ujarnya.

(YG)

Comment di sini