Waktu yang Tepat untuk Cemburu pada Pasangan

by
February 20th, 2013 at 11:41 am

cemburu pada pacarCiriCara.com – Beberapa orang mengatakan bahwa cemburu itu merupakan bumbu cinta. Rasa cemburu yang dimiliki seseorang mengartikan bahwa dirinya memang benar-benar sayang dan cinta kepada sang kekasih.

Namun, terkadang rasa cemburu itu malah menimbulkan pertengkaran. Si pacar tak mengerti apa alasan kamu cemburu kepadanya. Agar si pacar mengerti, kamu harus cemburu pada saat yang tepat dan berani mengatakan langsung kepadanya.

Dilansir Cosmopolitan.com, inilah 5 waktu yang tepat untuk cemburu pada pasangan:

1. Saat melirik yang lain

Saat sedang berkencan dengan kamu, si dia seringkali melirik lawan jenisnya. Namun, jika yang dilakukannya itu membuat kamu tidak nyaman, maka lebih baik berkata jujur kepadanya. Katakanlah kalau kamu cemburu jika si dia melirik yang lain. Walaupun si dia tidak bermaksud untuk mengencani orang lain yang diliriknya itu, namun lebih baik berkata jujur saja.

2. Betemu dengan mantan

cemburu

Shutterstock

Menjalin hubungan pertemanan tidak ada salahnya. Namun, kamu patut cemburu jika si dia hanya pergi berduaan saja dengan si mantan. Katakanlah secara jujur kepadanya kalau kamu tidak menyukai sikap yang dilakukannya itu. Jika si dia tak mau mengerti juga, maka kamu patut waspada dan mempertanyakan cintanya.

3. Merahasiakan SMS

Kamu tidak perlu selalu memeriksa ponselnya. Tapi, jika sang kekasih kerap berusaha merahasiakan pada siapa saja dia menelepon, mengirim SMS, dan BBM-an, maka cobalah bertanya baik-baik kepadanya. Tanyakan kepadanya apakah dirinya merahasiakan sesuatu di ponselnya. Selain itu, katakan juga kalau kamu cemburu pada sikapnya itu.

4. Sahabat si dia adalah lawan jenis

Jika si dia memiliki sahabat baik, maka kamu tak berhak melarangnya. Akan tetapi, jika si dia terlalu peduli dengan sahabatnya itu dibandingkan dengan kamu, maka cemburulah. Katakan padanya kalau kamu tidak suka jika diperlakukan seperti itu.

5. Lebih sering bermain dengan teman-teman

Apakah kamu merasa jarang bertemu dengan pacar? Jika iya, maka kamu harus mencari tahu alasannya. Jika si pacar lebih banyak meluangkan waktunya untuk teman-teman dan para sahabatnya, maka kamu boleh cemburu dan mengatakan langsung kepadanya.

Itulah waktu yang tepat jika kamu ingin cemburu pada si dia. Jika merasa cemburu apa yang dilakukannya, maka lebih baik katakan saja secara jujur. Rasa cemburu yang tidak diungkapkan malah akan menimbulkan sakit hati saja. (NR)

Comment di sini