Berselingkuh Dapat Menurunkan Berat Badan?

by
February 21st, 2013 at 1:50 pm

Berselingkuh menurunkan berat badan CiriCara.com – Tentu semua orang akan berpikir bahwa perselingkuhan tidak menguntungkan sama sekali, melainkan malah menyakitkan. Ironisnya, sebuah penelitian baru-baru ini menyatakan bahwa perselingkuhan itu dapat membantu seseorang menurunkan berat badannya. Kok bisa?

Survei terkait hal ini telah dilakukan oleh sebuah situs kencan bagi para pria ataupun wanita yang sudah menikah untuk mencari selingkuhan. Dalam survei tersebut dinyatakan bahwa lebih dari setengah pria dan 62 persen wanita yang ikut dalam survei, mengalami penurunan berat badan karena berselingkuh.

Data dari survei tersebut menunjukkan bahwa pria berselingkuh rata-rata kehilangan 3 kg dari berat badannya, dan sebagian besar wanita yang berselingkuh, berat badannya turun sebanyak 4,5 kg.

Craig Jackson, seorang Profesor Psikologi dari Universitas Birmingham mengatakan kepada Dailymail.co.uk, bahwa perselingkuhan membuat seseorang harus berhadapan dengan tekanan stres yang besar.

Hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang yang berselingkuh seperti, berbohong, memikirkan cara untuk menyelinap pergi dari rumah, menghindari konfrontasi, dan bertengkar, itu semua membuat orang tersebut dihinggapi rasa stres berat.

Perselingkuhan

Menjadi stres akan mempengaruhi kerja seluruh tubuh. Dengan tingkat stres yang tinggi maka adrenalin dalam tubuh akan dihasilkan lebih banyak, tubuh juga akan memproduksi hormon stres kortisol, jantung juga akan berdetak lebih cepat, tekanan darah meninggi, dan nafas pun menjadi lebih cepat.

Tentunya, ketegangan yang terjadi dalam tubuh itu pun dapat mengarah pada tekanan fisik, sehingga kurang nafsu makan, dan sebagainya. Hal-hal itulah yang membuat kalori berlebih dalam tubuh dapat terbakar lebih cepat.

Akan tetapi, bersamaan dengan turunnya berat badan akibat berselingkuh, pria-pria yang sudah menikah dan berselingkuh juga memiliki potensi besar terkena serangan jantung. Hal itu diungkapkan oleh para peneliti di Universitas Florence.

Jika berbicara dari hati ke hati, perselingkuhan tidak dapat dijadikan alasan dan cara untuk menurunkan berat badan, karena akan mengorbankan perasaan banyak pihak. Jadi, untuk menurunkan berat badan, lebih baik mengubah pola makan dan pola hidup. Dengan demikian, Anda mendapatkan berat badan yang diharapkan sekaligus membuat pasangan lebih bahagia.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini