CiriCara: Cara Merawat Wajah untuk Pria

by
February 21st, 2013 at 11:33 am

pria merawat wajahCiriCara.com – Sebagian besar wanita akan melakukan perawatan untuk membuat wajahnya jadi terlihat cantik, putih bersinar dan bebas dari jerawat. Namun ternyata, bukan hanya wanita saja yang melakukan hal tersebut. Saat ini, beberapa pria juga sering melakukan perawatan agar wajahnya bersih dan terbebas dari jerawat.

Salah satu cara yang dilakukan pria adalah memakai sabun pembersih wajah saat mandi. Selain itu, beberapa pria juga akan melakukan facial untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajahnya.

Untuk mendapatkan wajah yang bersih bersinar dan terbebas dari jerawat, ada cara lain yang harus Anda lakukan. Apa saja? Berikut cara merawat wajah untuk pria:

1. Mengenali jenis kulit

Cara pertama yang harus Anda lakukan untuk merawat wajah adalah mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki. Anda harus mengenali kulit wajah yang dimiliki, apakah normal, berminyak, atau kering. Jika sudah mengetahuinya, maka Anda bisa memakai produk perawatan wajah khusus untuk jenis kulit yang dimiliki.

2. Memilih produk yang tepat

Man applying moisturiser

Ketahuilah bahwa tidak semua produk perawatan wajah yang mahal bisa membuat wajah menjadi tampan. Untuk itu, Anda harus menggunakan produk yang tepat. Pilihlah yang berbahan alami sehingga tidak menimbulkan efek ketergantungaan dan efek samping setelah pemakaian.

3. Menggunakan air hangat

Air hangat bisa Anda gunakan untuk membuka pori-pori dan mengangkat kotoran dari wajah. Sebelum Anda memakai produk perawatan wajah, alangkah baiknya mencuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Caranya yaitu dengan menggunakan kain untuk mengelap wajah agar kotoran yang menempel terbuang. Setelah itu, Anda bisa menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori kembali.

4. Pilihlah scrub yang tepat

Memakai scrub untuk merawat kulit wajah memang sangat cocok digunakan untuk pria. Ketahuilah bahwa kulit pria dua kali lebih kotor dibandingkan dengan wanita. Dengan menggunakan scrub, kotoran yang ada di wajah akan terangkat dan bebas jerawat. Namun, pilihlah scrub yang tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

5. Menggunakan masker

Untuk membuat kulit wajah menjadi cerah dan bebas jerawat, Anda juga disarankan untuk menggunakan masker. Buatlah masker sendiri di rumah yang berbahan dasar alami, seperti dari mentimun, alpukat, atau semangka. Masker alami tersebut mampu menjadikan wajah Anda bersih. Agar hasilnya terlihat, pakailah masker dua kali dalam seminggu.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar kulit wajah bersih dan bebas jerawat. Jika ingin menggunakan produk perawatan wajah, maka sesuaikanlah dengan jenis kulit yang dimiliki. Selain itu, Anda juga harus rajin melakukan perawatan agar hasil yang didapat maksimal. (NR)

Comment di sini