Foto: Wajah Tak Rupawan pun Bisa Jadi Model

by
February 21st, 2013 at 11:51 am

CiriCara.com – Sudah terpatri dalam benak setiap orang di dunia, bahwa untuk menjadi seorang model, pria atau wanita itu harus berparas cantik/ganteng, enak dipandang, postur tubuh yang tinggi dan tegap, serta bobot tubuh yang proporsional.

Bukan hanya itu saja, beberapa agensi model di dunia malah ada yang menerapkan persyaratan khusus bagi para model-modelnya.

Persyaratan itulah yang kadang membuat orang lain yang tidak memiliki kelebihan fisik merasa minder dan seakan tidak ada harapan untuk bisa merasakan dunia model juga.

Akan tetapi, ada sebuah agen model yang menamai diri Ugly Model Agency, yang siap menerima siapa saja yang memiliki keinginan untuk menjadi model.

Ugly Model Agency merupakan salah satu agen model terbesar dan ternama di dunia sekarang ini. Agensi ini telah didirikan sejak 1969 oleh 2 orang fotografer mode.

Dan setelah lebih dari 40 tahun berdiri, para model dari agensi ini sudah bekerja untuk Calvin Klein, Vogue dan lain sebagainya.

Agen model yang bermarkas di London, Inggris ini menerima siapa saja yang wajahnya tidak rupawan atau pas-pasan, ataupun bentuk tubuh yang tidak proporsional. Mulai dari supir taksi, hingga nenek tua, bisa jadi model dari agen model ini.

Dikutip dari Huffingtonpost.com, salah seorang pendiri agen model ini, Marc French mengatakan dia tidak melihat seseorang dari jelek, cantik atau gantengnya, tetapi melihat semua orang itu sebagai sesosok individu. Jadi dia tidak bisa menyatakan apakah seseorang lebih jelek dibandingkan orang lain.

Marc juga menambahkan syarat untuk dikategorikan sebagai model jelek yang baik ialah model tersebut harus merasa nyaman dan menyatu dengan diri mereka sendiri.

Jika para model mampu menyatu dengan keunikan dalam dirinya, dan menonjolkannya di depan kamera sebagai suatu kelebihan, model tersebut justru memiliki nilai yang tinggi.

Menurut Marc, pengeditan foto merupakan hal yang berlebihan, dia lebih menyukai menggunakan model asli dengan kriteria yang dibutuhkan seperti mata besar, hidung besar, dan sebagainya.

Dengan adanya agensi model ini, tentu orang-orang yang tidak memiliki paras rupawan pun jadi memiliki kesempatan untuk merasakan dunia modelling.

Inilah beberapa contoh foto model dari Ugly Model Agency:

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

UGLY Enterprise LTD

(yk)

Huffington Post

Comment di sini