Ketua DPRD Enrekang Usir Istri Demi Nikahi Gadis ABG

by
February 21st, 2013 at 2:28 pm

Ketua DPRD Enrekang Andi NatsirMakassar (CiriCara.com) – Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Andi Natsir tega mengusir istri dan anak kandungnya hanya untuk menikahi gadis ABG. Andi Natsir mengusir anak dan istrinya, Andi Asni dari kediamannya yang merupakan rumah dinas.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, dalam jumpa pers di Jl Pelni Pelita Raya Makassar, Rabu (20/2/2013) kemarin, Andi Asni menceritakan semua kelakuan suaminya itu. Asni diusir setelah menumbuki foto Natsir dengan gadis ABG.

Gadis di foto tersebut diketahui merupakan mantan pacar dari anak kandung Natsir. Gadis muda itu diduga masih berusia 19 tahun dan baru lulus dari SMA. Dalam foto, keduanya terlihat seperti telah melangsungkan pernikahan tanpa sepengetahuan Asni.

Didampingi pengurus Perhimpunan Bantuan Hukum dan HAM serta LBHP2I Indonesia Sulawesi Selatan, Asni mengaku sering diperlakukan kasar oleh Natsir. Selain itu, Asni juga sering menerima tindak kekerasan dari suaminya itu.

Andi Asni menunjukkan foto pernikahan suaminya, Andi Natsir dengan seorang gadis ABG. Foto: Tribunnews.com

Andi Asni (39) menunjukkan foto pernikahan suaminya, Andi Natsir dengan seorang gadis ABG. Foto: Tribunnews.com

Semenjak diusir dari rumahnya, Asni sudah digugat cerai oleh Natsir. Dalam berkas perceraiannya, Asni justru dituduh telah berselingkuh dengan polisi. Saat ini proses perceraian mereka sudah bergulir di Pengadilan Agama Kabupaten Enrekang.

Tak terima atas perlakuan dan tuduhan itu, Asni pun mengadukan suaminya ke Polda Sulawesi Selatan. Asni melaporkan Natsir dengan perkara KDRT dan pencemaran nama baik karena telah menudingnya selingkuh.

Ketua PBHI Wilayah Sulsel Wahidin Kamase menilai, perilaku Andi Natsir itu sudah tidak bisa ditolerir lagi. Andi Natsir yang merupakan Ketua DPRD dianggap telah melakukan tindakan yang tidak bermoral. “Perbuatan itu sangat tercela dan terkutuk,” ujarnya.

Wahidin yang ikut mendampingi Asni mengaku akan melakukan tindakan hukum. Andi Natsir dinilai telah mencoreng nama baik DPRD Enrekang. Wahidin pun berencana untuk melaporkannya ke Badan Kehormatan DPRD Enrekang.

(YG)

Comment di sini