Kisah Nyata Putri yang Tertukar

by
February 21st, 2013 at 9:28 am

CiriCara.com – Ternyata kisah putri yang tertukar bukan hanya ada di dalam sinetron saja, melainkan benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata seperti yang dialami oleh kedua keluarga Rusia ini.

Kisah 14 tahun yang lalu, di mana ada 2 keluarga di Rusia. Keluarga yang pertama adalah pasangan suami-istri Alexei dan Yulia Belyaeva, dan keluarga kedua adalah pasangan suami-istri Naimat dan Yelena Iskanderov.

Siberian Times

Siberian Times

Kedua keluarga tersebut sama-sama menantikan kelahiran bayi pertama mereka pada tanggal 17 Desember, 14 tahun yang lalu. Yulia melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Irina lebih dahulu dibanding Yelena, yang juga melahirkan putri perempuan bernama Anna.

Beberapa hari setelah kelahiran 2 orang bayi perempuan itu, mereka ditukar saat ibunya sedang tidur. Masalah dan pertanyaan pun mulai muncul seraya dengan bertambah besarnya mereka.

Alexei, suami dari Yulia sekaligus ayah dari Irina meragukan putri yang dibesarkannya selama ini. Menurut Alexei, Irina bukanla putri kandungnya, karena bayi yang tertukar itu memiliki rambut berwarna gelap, padahal rambut Alexei dan Yulia tidak berwarna gelap.

Tuduhan perselingkuhan pun mulai dilayangkan oleh Alexei kepada Yulia, sehingga keduannya bercerai pada tahun 2007. Ketika Alexei menolak membiayai bayi yang dianggap buah hati mereka itu, Yulia membawa masalah keluarganya ini ke pengadilan dan melakukan tes DNA sekitar tahun 2010.

Yulia dan Anna_Naimat dan Irina/Siberian Times

Yulia dan Anna_Naimat dan Irina/Siberian Times

Akan tetapi, hasil tes DNA mengejutkan mantan pasangan suami-istri itu. Hasil tes DNA menunjukkan bahwa, baik Alexei maupun Yulia, keduanya bukanlah orangtua biologis dari Irina.

Untuk menangani kasus tersebut, Yulia menghubungi kantor kejaksaan di tahun 2011. Penyelidikan dan penelusuran pihak kejaksaan akhirnya membuahkan hasil. Mereka menemukan anak biologis Alexei dan Yulia, yang ternyata dibesarkan oleh Naimat Iskanderov, yang menikahi Yelena, istrinya saat berusia 16 tahun.

Naimat berbanding terbalik dengan Yulia yang sibuk mengungkap kebenaran tentang putrinya itu. Naimat justru tidak terlalu mempertanyakan perbedaan yang dimiliki putrinya.

Setelah kebenaran itu terungkap, akhirnya mereka dapat berkumpul kembali. Meskipun demikian, rasanya tentu saja berbeda, karena selama ini Irina sudah tinggal dan dididik oleh Yulia dengan latar belakang kepercayaan dan adat kebiasaan yang berbeda dengan keluarga Iskanderov yang seharusnya menjadi keluarga aslinya. Begitu pula sebaliknya, bagi Anna yang sebenarnya adalah anak asli dari Yulia Belyaeva.

Karena perbedaan didikan, kepercayaan, dan adat kebiasaan itulah yang membuat Naimat enggan untuk menukar kembali kedua putri itu, meski mereka sudah sama-sama tahu kebenaran yang ada.

Hal itu bukan berarti Naimat tidak mau berhubungan dengan anak biologisnya ataupun melarang Yulia berhubungan dengan anak biologisnya. Tetapi, mereka hanya akan sekadar menghabiskan waktu bersama lebih banyak, dan tetap berkomunikasi.

Bayangkan jika kamu ada di posisi kedua gadis remaja itu, bagaimana perasaanmu? (yk)

Daily Mail

Comment di sini