10 Kelebihan Smartphone HTC One

by
February 22nd, 2013 at 11:19 am

6-htcone-20213CiriCara.com – HTC telah membuka tabir smartphone Android terbaru produksinya yang digadang-gadang akan menyaingi kesuksesan smartphone-smartphone produksi Samsung dan Apple. Ialah HTC One, dengan membawa segudang hardware canggih terkini, ponsel pintar ini akan memanjakan penggunanya dengan fasilitas baru dan performa hardware yang sudah ditingkatkan.

Penasaran apa saja yang ditawarkan smartphone HTC One? Berikut ini ada 10 fitur menarik smartphone HTC One:

1. Guna bersaing dengan smartphone Android lainnya, HTC One tampil sedikit berbeda dengan tampilan antarmuka BlinkFeed. Fitur ini bekerja dengan mengganti ikon pada layar utama dengan semacam live widget artikel berita, media sosial, foto, dan video. Sepertinya HTC sengaja mengubah suai sendiri agar berbeda dengan tampilan smartphone Android lainnya.

2. Pada sisi kamera, ponsel HTC One menyodorkan fitur baru yakni HTC UltraPrixel Camera. Sensor UltraPixel dibuat dengan pixel yang lebih besar dan setiap pixel didorong untuk menangkap cahaya 300 persen lebih banyak dari kamera 13 MP yang terdapat pada smartphone lain. Jadi semakin banyak cahaya yang masuk membuat hasil jepretan lebih jelas dan tajam.

Menurut HTC sendiri, walau hanya dengan resolusi 4MP pengguna dapat menangkap gambar secara tajam, nyata, dan kaya warna dengan cepat, bahkan dalam kondisi kurang pencahayaan.

3. HTC juga menyematkan fitur kendali jarak jauh pada smartphone ini. Tentu saja ini membuka peluang bisnis dan kerja sama antara operator TV kabel dan produsen ponsel. HTC sedang dalam perundingan dengan beberapa operator TV kabel guna membangun produk yang lebih interaktif lewat fungsi smartphone HTC yang mampu menjadi remote control TV, pemutar media, dsb.

4. HTC One membawa layar full HD berukuran 4.7 inchi, lebih besar dari iPhone dan lebih kecil dari smartphone Android kelas atas lainnya. Namun HTC One memiliki resolusi yang sama yakni 1920 x 1080 pixel dengan 468 pixel tiap inchinya. Layarnya pun sudah anti gores dan tidak memantulkan cahaya.

5. HTC One juga hadir dengan dua buah pengeras suara yang terletak di atas dan di bawah layar, di mana menciptakan efek stereo saat smartphone ini di posisi landscape.

6. Rencananya HTC One akan meluncur di seluruh dunia melalui lebih dari 185 operator seluler dan toko-toko besar yang tersebar dilebih dari 80 negara mulai bulan Maret 2013.

7. Di balik kap mesinnya, prosesor Qualcomm Snapdragon 600, quad-core 1.7GHz tertanam ditemani 2 GB DDR2 RAM. Smartphone ini hadir dengan dua varian yakni dengan kapasitas 32 GB dan 64 GB.

8. Dari sisi koneksi, HTC One dilengkapi dengan 3.5 mm jack audio stereo, NFC, Bluetooth 4.0, Wi-Fi, DLNA, infra merah, port mikro USB 2.0 dengan sambungan video berkualitas tinggi via USB atau HDMI.

9. Seluruh fungsi smartphone ini didorong dengan tenaga baterai berkapasitas 2300 mAh.

10. Smartphone ini juga menghadirkan koneksi 4G LTE untuk menjelajah dunia maya dengan kecepatan super. Terakhir, ponsel pintar ini tersedia dalam dua warna yakni perak dan hitam. Desain lekuk yang halus serta sentuhan alumunium membuatnya sangat nyaman dan pas di genggaman.

Mari kita nantikan smartphone ini mendarat di Tanah Air dan  jika benar maka smartphone inilah yang akan memulai persaingan smartphone terbaik tahun ini. (LH)

Comment di sini