CiriCara: 5 Ciri Cemburu yang Berlebihan pada Pasangan

by
February 22nd, 2013 at 3:16 pm

cemburu berlebihanCiriCara.com – Rasa cemburu hampir dimiliki oleh setiap orang yang sedang menjalani hubungan asmara. Ada yang mengatakan bahwa cemburu itu dikarenakan kita sangat sayang pada pasangan dan ingin selalu menjaganya.

Namun, memiliki rasa cemburu yang berlebihan itu terkadang malah akan menimbulkan masalah. Hubungan asmara yang sudah lama dijalani bisa berakhir jika kamu memiliki rasa cemburu yang berlebihan.

Seperti apa cemburu yang berlebihan itu? Dilansir Yourtango.com berikut ciri-ciri orang yang cemburu berlebihan pada pasangannya:

1. Mempermasalahkan panggilan telepon

Setiap kali si pasangan menelepon atau ditelepon seseorang, kamu selalu saja menunjukkan sikap yang kesal dan jengkel kepadanya. Selain itu, kamu juga mencurigainya bahwa orang yang meneleponnya itu adalah selingkuhannya. Sebaiknya, jangan marah atau jengkel dulu kepadanya karena malah bisa menghancurkan hubungan asmara kalian.

2. Mempermasalahkan jejaring sosial

cemburu

Kamu sangat memperhatikan akun Facebook dan Twitter si pacar. Setiap kali ada teman baru atau ada teman mengomentari status yang ditulis si pacar, kamu menjadi sangat waspada dan bertanya sangat detail kepadanya. Bukan hanya itu saja, kamu juga sering memata-matai akun Facebook atau Twitter orang yang sering memberikan komentarnya di status Facebook si pacar.

3. Mengikuti si pacar diam-diam

Diam-diam, kamu sering mengikuti si pacar. Misalnya, pergi ke tempat kerjanya, ke rumahnya, atau tempat dia nongkrong bersama teman-temannya. Kamu berpikir untuk bisa menemukan bukti perselingkuhan si dia dan memergokinya dengan orang lain.

4. Tak mempercayai orang baru

Setiap kali dikenalkan dengan teman wanitanya, kamu selalu mencurigainya. Kamu mencari tanda-tanda ketertarikan atau hal yang mencurigakan antara orang baru itu dan pasangan. Selain itu, kamu juga curiga pada hubungan mereka.

5. Membuka hal pribadinya

Hal atau barang pribadi yang dimiliki si pacar, seperti dompet, ponsel, e-mail, dan lain sebagainya itu kamu bongkar dan berusaha untuk membukanya. Kamu berharap agar menemukan bukti yang akurat bahwa si pacar sedang berselingkuh atau setidaknya tertarik dengan orang lain.

Itulah 5 ciri cemburu yang berlebihan. Cemburu pada pasangan boleh-boleh saja, namun jangan berlebihan. Cemburu berlebihan pada pasangan malah akan memperburuk hubungan asmara kalian saja. Selain itu, sikap yang kamu tunjukkan itu kepada si pacar juga akan membuatnya gerah dan tidak betah dengan hubungan yang dijalani. Jika tak mempercayainya, maka lebih baik akhiri saja hubungan asmara itu. (NR)

Comment di sini