CiriCara: Cara Menolak Cinta Seseorang yang Terobsesi Padamu

by
February 22nd, 2013 at 9:22 am

menolak cintaCiriCara.com – Pernahkah kamu ditembak oleh seseorang yang tidak disukai dan dicintai? Menolak cinta seseorang yang tidak dicintai memang gampang-gampang susah.

Namun, orang itu sangat ingin dekat dan terobsesi pada kamu. Setiap hari terus mengirimkan puisi-puisi cinta atau kalimat romantis ke ponselmu. Melihat tingkah lakunya itu tentunya membuat kamu jadi tak nyaman dan aman menjalani hidup.

Selain itu, dirinya juga sudah berkali-kali ditolak tapi masih terus mendekati kamu. Apakah saat ini kamu sedang merasa seperti itu? Untuk menolak cinta yang dikatakannya, ada cara lain yang bisa kamu lakukan. Apa saja? Berikut cara menolak cinta seseorang yang terobsesi padamu:

1. Bersikap cuek

Mungkin orang yang menyatakan cintanya pada kamu memang suka, sayang, dan ngebet menjadi pacar. Namun sayangnya, kamu tak bisa menerima cintanya. Cinta tak boleh dipaksakan karena nantinya malah bikin sakit hati orang tersebut. Jika si dia terus-terusan mendekati kamu, maka bersikap cueklah kepadanya. Lama-kelamaan dirinya juga akan bosan untuk mengejar-ngejar kamu.

menolak cinta seseorang

2. Berkata jujur kepadanya

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menolak cintanya adalah berkata jujur kepadanya. Katakan kalau kamu memang tidak suka dan sayang kepadanya. Jelaskan kepadanya alasan kamu tak menyukai dirinya dan obrolkan secara baik-baik. Beritahu dia juga kalau cinta yang dipaksakan itu akan tidak baik nantinya.

3. Katakan kalau sudah punya pacar

Jika si dia masih terus mengejar-ngejar, maka katakan kepadanya kalau kamu sudah mempunyai pacar dan sangat menyayanginya. Beritahu juga kepadanya kalau hubungan asmara kamu itu sudah berjalan lama dan cukup serius.

4. Tunjukkan si pacar di hadapannya

Jika orang itu tidak percaya dan masih mengejar kamu, maka tunjukkan si pacar di hadapannya. Bila perlu, kamu kenalkan kepadanya. Dengan begitu, biasanya dia akan berhenti mengejar dan tak akan mengganggu kehidupan kamu lagi. Terkadang, orang yang ditolak cintanya itu tidak mempercayai kamu karena belum menunjukkan bukti yang kuat.

5. Bilang pada orangtua

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah bilang pada orangtua. Walaupun cara ini menunjukkan sikap kekanak-kanakan, namun cukup ampuh mengusir orang itu di kehidupan kamu. Katakan pada orangtua kalau ada orang yang kurang waras mengejar-ngejar kamu. Mungkin saja, orangtua kamu akan memberikan penjelasan baik-baik atau malah memarahinya.

Itulah cara menolak cinta seseorang yang terobsesi padamu. Apakah kamu pernah ditembak oleh orang yang seperti itu? Lalu, apa yang kamu lakukan kepadanya? (NR)

Comment di sini