Mengaku Nabi Saat Salat, Pria Arab Ditahan Polisi

by
February 22nd, 2013 at 1:47 pm

Ilustrasi Pria ArabNuairiya (CiriCara.com) – Seorang pria Arab Saudi terpaksa ditahan oleh pihak Polisi Saudi karena mengaku sebagai nabi. Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengklaim sebagai nabi di depan ratusan orang yang sedang melakukan ibadah salat.

Seperti yang dilansir emirates247.com, Kamis (21/2), pria misterius tersebut tiba-tiba saja mengaku sebagai nabi dengan menaiki mimbar. Ratusan orang yang baru selesai salat di Masjid Umar bin Al Khattab di Kota Nuairiya itu pun langsung kaget.

Dengan menggunakan pengeras suara di mimbar masjid tersebut, pria itu mengaku telah diutus oleh Allah SWT. “Saya adalah nabi yang diutus Tuhan kepada kalian semua,” teriak pria misterius itu, seperti dilansir surat kabar setempat, Alyoum.

Para jemaat masjid yang mendengar ucapan pria tersebut pun langsung menangkapnya. Di antara mereka ada yang mematikan pengeras suara masjid agar tidak membuat heboh masyarakat di sekitar masjid tersebut.

Tak lama setelah pria yang mengaku nabi tersebut ditangkap oleh warga, pihak polisi langsung datang ke lokasi dan mengamankannya. Namun, hingga saat ini identitas pria tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Sebelumnya, di Indonesia juga sempat muncul isu adanya pria yang mengaku sebagai nabi. Pria misterius tersebut diketahui tinggal di Karanganyar, Jawa Tengah. Kabarnya, aksi pria ini berlangsung sejak lama dan sudah mendapatkan sejumlah pengikut di Kecamatan Matesih.

Hingga saat ini identitas pria tersebut masih dirahasiakan oleh petugas setempat untuk menghindari amuk massa. Ajaran yang disebarkan pria itu dilakukan dengan cara tertutup dan hanya boleh diikuti oleh pengikutnya saja.

“Masih kami teliti, apakah ajaran itu benar-benar sesat atau tidak,” jelas Nurhadi, Kasi Penamas dan Pekapintren Kemenag Karanganyar.

(YG)

Comment di sini