Raffi Ahmad Dicap Punya Gangguan Mental, Pengacara Geram

by
February 22nd, 2013 at 11:28 am

Jakarta (CiriCara.com)Hotma Sitompul kembali menunjukkan kegeramannya terhadap sikap Badan Narkotika Nasional (BNN) yang mengatakan kliennya, Raffi Ahmad, memiliki riwayat gangguan mental.

Kapanlagi

Kapanlagi

Dilansir dari Tribunnews.com, pengacara Hotma Sitompul menyayangkan sikap Kabag Humas BNN, Sumirat Dwyanto yang menuding Rafi Ahmad memiliki riwayat gangguan mental akibat zat yang bersifat stimulan.

“Hati-hati (pak) Sumirat, nanti kami tuntut. Kami laporkan dia, berani-beraninya bilang orang gangguan mental,” kata Hotma di kantor BNN seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Selaku kuasa hukum Raffi Ahmad, Hotma akan melaporkan Sumirat kepada para atasannya terkait ucapannya di berbagai  media massa  termasuk pada Propam. Pengacara senior itu juga mengancam akan melaporkan BNN ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia juga meminta agar Sumirat tidak bermain-main dengan kasus kliennya itu.

“Bilang orang punya riwayat mental. Jangan-jangan yang ngomong punya riwayat mental,” kata Hotma lagi.

Sumirat memang menuturkan bahwa Raffi Ahmad mempunyai riwayat gangguan mental akibat zat yang bersifat stimulan pada hari Senin kemarin, 18 Februari 2013. Dengan alasan ini, BNN melakukan upaya rehabilitasi terhadap aktor dan presenter terkenal itu.

Meski BNN telah memutuskan Raffi Ahmad untuk direhabilitasi, namun Hotma tidak pernah setuju jika kliennya menjalani rehabilitasi karena berdasarkan pernyataan orang Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), kliennya itu tidak perlu direhabilitasi.

Di sisi lain, Raffi Ahmad juga telah menandatangani surat penolakan rehabilitasi. Dengan penandatanganan surat tersebut, Hotma menilai bahwa BNN telah melanggar hukum yang berlaku.

Kini, ketika kasus penyalahgunaan narkobanya masih berjalan, Raffi Ahmad menjalani proses rehabilitasi di Lido, Bogor, Jawa Barat. Menurut informasi yang didapat oleh Hotma Sitompul selaku pengacara, Raffi Ahmad tidak benar-benar direhabilitasi di tempat itu. (RN)

Comment di sini