Raffi Ahmad Tidak Direhabilitasi?

by
February 22nd, 2013 at 9:03 am

Jakarta (CiriCara.com)Raffi Ahmad, aktor dan presenter acara musik yang sedang tersandung masalah narkoba kini dikabarkan sedang direhabilitasi di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Kapanlagi

Kapanlagi

Penempatan Raffi Ahmad di tempat rehabilitasi itu dimaksudkan untuk memulihkan kondisi presenter acara musik Dahsyat itu. Namun ternyata, di pusat rehabilitasi itu Raffi Ahmad tidak menjalani proses rehabilitasi sebagaimana mestinya. Benarkah?

Dilansir dari Tribunnews.com, Hotma Sitompul selaku pengacara Raffi Ahmad mengatakan hal tersebut berdasarkan keterangan dari Amy Qanita, ibunda dari Raffi Ahmad. Menurut Hotma, wanita itu sudah beberapa kali melihat dengan kepalanya sendiri bagaimana aktivitas anaknya di pusat rehabilitasi itu.

“Sekarang saya kasih tahu, ibunya sudah ketemu. Raffi tidak dites, tidak didetoks, tidak direhab. Bersih-bersih kamar tidur dia,” serunya, Kamis, 21 Februari 2013 di kantor BNN.

Melihat upaya BNN tersebut, Hotma merasa geram. Awalnya, ia tidak berniat untuk mengirim kliennya ke pusat rehabilitasi. Hotma sangat yakin bahwa kliennya itu bukanlah seorang pecandu narkoba.

Hotma berani mengeluarkan pernyataan ini berdasarkan hasil pemeriksaan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) terhadap kliennya.

Aktor dan presenter tersebut juga telah menandatangani surat penolakan upaya rehabilitasi yang dilakukan oleh BNN. Menurut Hotma, upaya BNN yang melakukan rehabilitasi terhadap kliennya adalah sebuah pelanggaran terhadap undang-undang atau tidak sah.

BNN juga mengatakan bahwa Raffi telah menjalani proses detoksifikasi di kantor BNN. Fakta yang sama diungkapkan oleh Kepla Deputi Rehabilitasi BNN, Dr. Kusman Suriakusumah. Spontan, Hotma menolak penuturan dari Kepala Deputi Rehabilitasi BNN tersebut.

“Dasar didetoks apa? Saya tuntut dia. Sudah ditolak, kan menurut undang-undang kesehatan kalau tidak mau didetoks, tidak boleh dilakukan,” kata Hotma lagi kepada Tribunnews.com.

Raffi Ahmad ditahan di kantor BNN sejak Minggu, 27 Januari 2013 dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi Ahmad ditahan bersama keenambelas orang lainnya termasuk selebritis Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Para selebritis tersebut dilepaskan karena tidak terbukti menggunakan narkoba. Sedangkan Raffi Ahmad ditetapkan menjadi tersangka pada 1 Februari 2013 lalu karena terbukti mengkonsumi metilon. (RN)

Comment di sini