Soal Gaji, Jokowi Tinggal Tanda Tangan

by
February 22nd, 2013 at 4:26 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pasangan Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama memang telah melaksanakan tugasnya selama beberapa bulan dan menerima gaji atas usaha mereka.

Gaji dan tunjangan yang diterima oleh Ahok setiap bulan dipamerkan secara transparan kepada publik lewat website pribadinya, ahok.org. Namun ketika Jokowi ditanya, Gubernur DKI Jakarta ini dengan santai mengaku tidak hafal tentang gaji yang diterimanya per bulan.

Flickr

Flickr

“Di website Pak Ahok tunjangan semua ada. Enggak hafal, sama kayak Pak Ahok, terpaut sedikit, enggak hafal saya,” ungkap Jokowi di Kantor Balai Kota Jakarta, Jumat 22 Februari 2013 seperti dikutip oleh Merdeka.com.

Menurut Jokowi, gaji dan tunjangan yang diterimanya sudah terpampang di website wakilnya. Jokowi juga mengaku bahwa ia tidak pernah menerima gaji cash atau tunai setiap bulannya melainkan melalui transfer.

“Sudah ditempel semua, plus struknya. Saya enggak pernah nerima rupiahnya, cuma nanda tangan saja, benar ini serius,” katanya.

Dilansir dari Merdeka.com berdasrkan keterangan dari ahok.org, jumlah gaji yang diterima Gubernur Jokowi setelah dikurangi pajak sebesar Rp 3.448.500. Gaji tersebut terdiri dari gaji pokok Rp 3 juta, tunjangan istri Rp 300 ribu, tunjangan anak Rp 60 ribu dan tunjangan beras Rp 270 ribu.

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok menerima gaji setelah pajak sebesar Rp 2.810.100 yang terdiri dari gaji pokok Rp 2,4 juta, tunjangan istri Rp 240 ribu, tunjangan anak Rp 48 ribu dan tunjangan beras Rp 270 ribu

Angka tersebut adalah gaji pokok yang diterima oleh dua pejabat tertinggi di Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, mereka berdua masih akan menerima gaji dan insentif dengan nilai tinggi.

Honor dan insentif tersebut pantas untuk diberikan kepada mereka mengingat tugas dan tanggung jawab keduanya termasuk berat untuk dikerjakan. (RN)

Comment di sini