Target Blanco: Timnas Lolos Pra Piala Asia 2015

by
February 22nd, 2013 at 4:52 pm

Luis Manuel BlancoJakarta (CiriCara.com) – Pelatih baru asal Argentina, Luis Manuel Blanco mendapat tanggung jawab besar dari Badan Tim Nasional (BTN). Blanco ditargetkan untuk membawa timnas Indonesia lolos Pra Piala Asia 2015.

Menurut Wakil BTN Habil Maratti, Blanco akan difokuskan pada dua kompetisi yang akan diikuti timnas Indonesia. “Yang paling penting timnas bisa lolos dari Pra Piala Asia 2015,” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (22/2/2013).

Selain lolos Pra Piala Asia 2015, BTN juga menargetkan Blanco agar bisa membawa timnas Indonesia juara di Piala AFF 2014 mendatang. BTN juga akan membentuk timnas Indonesia sesuai dengan seleksi dari Blanco.

Untuk menghadapi Arab Saudi di babak lanjutan Grup C Pra Piala Asia 2015, BTN sudah mengundang 34 pemain untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 23 Maret mendatang.

Habil mengatakan, Blanco akan mulai bekerja pada Senin, 25 Februari 2013. Nantinya Blanco akan melakukan seleksi para pemain yang sudah diundang BTN. “Dari 34 pemain nanti akan terpilih 23 pemain,” jelasnya.

Seleksi pemain akan dimulai dari tes medis di Hotel Juseni. Setelah lolos tes medis, para pemain akan dipindahkan ke Hotel Century dan akan menjalani pemusatan latihan. Namun, Andik Vermansyah dan Taufiq mengaku belum berminat untuk bergabung bersama timnas.

Sebelumnya, timnas Indonesia telah kalah 1-0 dari Irak di laga perdana Pra Piala Asia 2015. Atas hasil itu, pelatih Nil Maizar pun digantikan oleh Blanco. Selain berhadapan dengan Irak dan Arab, Indonesia juga akan menghadapi China.

(YG)

Comment di sini