Video: Sabuk Pengaman Untuk Wanita Hamil

by
February 22nd, 2013 at 11:27 am

CiriCara.com – Bagi wanita hamil, tentu tidak nyaman menggunakan sabuk pengaman standar yang biasa terpasang di mobil pada umumnya.

Apalagi wanita yang hamilnya sudah besar, sabuk pengaman biasa pasti terasa sangat mengganggu ketika harus mengenakannya saat berpergian.

Daily Mail

Daily Mail

Mengerti akan masalah itu, seorang penemu, Stephen Weston menciptakan sabuk pengaman khusus yang nyaman serta aman digunakan oleh wanita hamil. Sabuk pengaman tersebut dinamainya pixie Harness.

Sabuk yang biasanya melintang di depan perut dipindahkan ke punggung pengguna melalui piXie Harness ini. Kemudian, piXie Harness berfungsi menyangga badan si ibu hamil dengan sabuk yang terkait kuat pada bagian bahu. Dengan demikian, perut ibu hamil yang sudah membesar tidak tertekan saat memakai sabuk pengaman.

Daily Mail

Daily Mail

Tanpa adanya sabuk yang menyilang di depan perut, sang ibu dan bayinya pun tidak akan kesakitan ketika terjadi hentakan. Menurut Stephen, sabuk pengaman piXie Harness ciptaannya itu sangat aman digunakan ibu hamil karena mampu mencegah bayi dalam kandungan dari resiko apapun.

Stephen menghabiskan waktu hingga 7 tahun untuk membuat rancangan sabuk pengaman pertama di dunia yang khusus diperuntukkan bagi para wanita hamil di dunia.

Untuk produksi penuh sabuk pengaman wanita hamil ini, Stephen membutuhkan investasi dari pengusaha.

Oleh karenanya, perusahaan Stephen, Technological Systems menuliskan iklan pribadi yang menawarkan ajakan untuk berinvestasi pada proyeknya itu dan sebagai imbalannya akan diberikan sebagian saham pada perusahaan yang sudah direncanakan.

Jika dilihat dari bentuk sabuk pengaman buatan Stephen ini, memang sangat nyaman dikenakan oleh para ibu hamil.

Sabuk pengaman wanita hamil pertama di dunia ini memang bisa memberikan solusi bagi ibu hamil yang selama ini mengalami kesulitan saat berkendara dengan mobil dan harus mengenakan sabuk pengaman.

Berikut video panduan penggunaan piXie Harness:

(yk)

Daily Mail

Comment di sini