Cerai, Kiki Amalia Tuntut Ratusan Juta Rupiah dari Markus

by
February 25th, 2013 at 4:44 pm

ciricara.com-kiki_amaliaJakarta (CiriCara.com)Kiki Amalia masih berseteru dengan Markus Horison di sidang percerain yang berlangsung hari ini, Senin, 25 Februari 2013 di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan.

Hari ini, pihak Kiki Amalia akhirnya memberikan tanggapan atas gugatan Markus Horison di persidangan sebelumnya. Dalam jawaban yang disampaikan, ternyata Kiki menggugat balik suaminya dengan nominal ratusan juta rupiah.

Alasannya, kiper andalan Indonesia itu dianggap tidak memenuhi kewajibannya untuk memberi nafkah Kiki Amalia selama setahun.

“Dia menggugat balik dalam rekonvensi, ada soal keuangan. Memerintahkan untuk membayar nafkah yang tidak ditunaikan dalam setahun, besarannya Rp 10 juta per bulan, kalau dikalikan setahun jadi Rp 120 juta,” ujar Sangap Surbakti, pengacara Markus, usai sidang seperti dikutip oleh Viva.co.id.

Selain hak itu, Kiki Amalia juga menggugat hak iddah dan hak mut’ah yang masing-masing bernilai sebesar Rp. 30 juta dan Rp. 20 juta. Jika semua dijumlahkan maka uang tunai yang digugat Kiki Amalia bisa mencapai Rp. 200 juta.

Selain uang, Kiki juga menambahkan mobil Mazda CS7 sebagai harta bersama yang harus dibagi bersama.

Mobil tersebut dibeli secara kredit atas nama Kiki Amalia dan dibayar oleh Markus Horison dengan cara mencicil. Mobil tersebut berada di tangan Markus Horison dan belum lunas dibayar hingga belasan bulan.

Menanggapi tuntutan itu, kuasa hukum Markus Horison belum bisa menyimpulkan dan menanggapi hal-hal yang berkaitan dengan gugatan tersebut. Jawaban tentang gugatan ini akan disampaikan pada 4 Maret 2013 mendatang.

Kiki Amalia menggugat cerai Markus Horison pada bulan Desember 2012 lalu karena alasan ketidakcocokkan. Sebelumnya, sempat beredar rumor bahwa perpisahan antara Kiki dan Markus didasari oleh alasan ekonomi. (RN)

Comment di sini