CiriCara: 5 Ciri Hubungan Persahabatan Akan Berakhir

by
February 25th, 2013 at 1:37 pm

cemburu pada temanCiriCara.com – Menjalin hubungan pertemanan atau persahabatan dengan baik itu memang sangat menyenangkan. Kehadiran teman atau sahabat cukup penting di saat seseorang sedang merasa sedih. Kesedihan yang dirasa bisa saja sembuh karena bercerita dengannya dan mendapatkan masukan darinya.

Namun, menjalin hubungan pertemanan atau persahabatan itu tidak selalu berjalan baik. Terkadang, ada ketidakcocokan antara orang yang satu dengan yang lainnya sehingga menimbulkan pertengkaran dan membuat hubungan persahabatan itu menjadi rusak.

Tak jarang, hubungan pertemanan yang sudah lama dijalin itu akhirnya kandas juga akibat adanya kecemburuan atau ketidakcocokan. Dilansir Boldsky.com, berikut 5 ciri hubungan persahabatan akan berakhir:

1. Si sahabat menghindari kamu

Dulu, kemana-mana kalian selalu pergi bersama. Saat kamu sedang jenuh dan meminta sahabat untuk menemani, dengan senang hati dia akan mau ikut menemani dan mendengarkan segala curhatan kamu. Tapi, akhir-akhir ini si sahabat malah tak mau diajak pergi dan menghindari kamu. Si sahabat yang menghindar dari kamu mungkin ada alasannya. Untuk itu, pastikan kamu mengetahui alasan si sahabat.

2. Si sahabat tak diprioritaskan

hubungan persahabatan hancur

Ketika seorang sahabat tak mendapatkan manfaat dari persahabatan yang telah dibangunnya, kemungkinan besar dia akan meninggalkan persahabatan itu. Si sahabat mungkin merasa kalau dirinya sudah tak begitu dekat atau ada ketidakcocokan saat menjalani hubungan persahabatan.

3. Kehadiran teman baru

Kita selalu mengenal teman-teman baru setiap hari. Namun, teman-teman kamu yang dulu mungkin tak terima dengan kehadiran teman baru. Saat mendapatkan teman baru dan bergaul dengannya, teman lama atau para sahabat lama malah menjauh. Jika merasakan hal seperti itu, maka petanda bahwa hubungan persahabatan kamu akan berakhir.

4. Adanya kecemburuan

Akibat adanya teman baru, si sahabat juga bisa cemburu. Kecemburuan merupakan salah satu penyebab utama berakhirnya sebuah hubungan baik. Selain karena adanya teman baru, si sahabat juga bisa cemburu jika kamu lebih sering meluangkan waktu untuk berpacaran daripada bermain dengan teman-teman.

5. Si sahabat gosipin kamu

Saat hubungan persahabatan kamu mulai hancur, si sahabat malah mencari tahu kelemahan yang dimiliki. Si sahabat mulai menggosipkan atau menyebarluaskan keburukan kamu kepada orang lain. Atas perbuatan yang dilakukannya itu, si sahabat pun tak menyadarinya bahwa telah menyakiti hati kamu.

Itulah 5 ciri hubungan persahabatan akan berakhir. Jika kamu merasakan ciri-ciri tersebut pada hubungan persahabatan yang dijalani, maka cari tahulah penyebabnya. Dengan begitu, mungkin kamu akan bisa memutuskan untuk tetap melanjutkan hubungan persahabatan itu atau tidak. (NR)

Comment di sini