CiriCara: 6 Cara Melihat PIN BlackBerry

by
February 25th, 2013 at 11:36 am

bbdesktops-11CiriCara.comPIN (Personal Identification Number) pada perangkat BlackBerry adalah kombinasi 8 digit unik guna mengidentifikasikan setiap perangkat BlackBerry pada jaringan nirkabel. Dengan berbagi PIN ke sesama pengguna BlackBerry, Anda bisa berkirim pesan melalui fasilitas berkirim pesan PIN atau melalui BlackBerry Messenger (BBM).

Bagaimana cara kita melihat PIN BlackBerry kita? Ada beberapa cara untuk melihat PIN pada BlackBerry yang Anda gunakan. Berikut ini 6 cara melihat PIN BlackBerry:

1. Menggunakan menu Help Me!

identify-pin-2

Setiap BlackBerry memiliki fasilitas Help Me! Yang menyediakan infomasi tentang masing-masing BlackBerry termasuk versi BlackBerry yang sedang digunakan dan informasi nomor PIN BlackBerry yang bersangkutan.

Untuk mengakses layar ini Anda cukup menekan tombol alt, shift, dan H secara bersamaan. Dalam sekejap layar Help Me akan muncul di mana Anda dapat melihat nomor PIN BlackBerry. Untuk BlackBerry dengan papan ketik SureType caranya adalah dengan menekan dan tahan tombol “alt” diikuti dengan mengetikkan tombol huruf E R A S C V E R.

Untuk BlackBerry berlayar sentuh cara mengkases Help Me! agak berbeda yakni dengan menekan dan tahan tombol “Escape” diikuti dengan menekan layar atas kiri, layar atas kanan, layar atas kiri, layar atas kanan.

2. Melihat pada layar Device and Status Information

identify-pin-3identify-pin-4

Untuk melihat PIN BlackBerry yang kita gunakan dapat dilakukan juga melalui layar Device and Status Information. Setiap versi firmware memiliki cara yang berbeda untuk mengakses layar ini.

BlackBerry OS 5 ke bawah dapat mengakses ini dari menu awal, pilih “Options” lalu “Status.”

BlackBerry OS6 dan OS7 bisa mengakses ini dengan menuju “Options” dari menu lalu pilih “Device” dan lanjut dengan memilih “Device and Status Information”

3. Lihat di bawah baterai

identify-pin-5

PIN BlackBerry juga dapat dilihat di body BlackBerry bagian belakang di balik baterai. PIN tercantum bersama informasi lain pada stiker yang menempel pada body belakang.

4. Lihat melalui BlackBerry Messenger

identify-pin-6

PIN juga dapat dilihat melalui aplikasi BBM, tercantum dalam contact profile kita. Cara mengaksesnya adalah dengan membuka aplikasi BBM lalu tekan menu dan pilih “View My Profile.”

5. Lihat melalui shortcut autotext

identify-pin-7 identify-pin-8

BlackBerry memiliki fitur unik yakni auto text yakni mengganti suatu teks dengan teks yang sudah di atur. Nomor PIN pun juga bisa ditampilkan dengan menggunakan fitur auto text ini dengan cara mengetik “mypin” pada kolom teks mana pun. Dalam sekejap tulisan “mypin” berubah menjadi nomor PIN perangkat BlackBerry.

6. Lihat melalui BlackBerry Desktop Software

Bila Anda sudah menginstal program pendukung perangkat BlackBerry pada komputer yakni BlackBerry Desktop Software, Anda bisa mengetahui nomor PIN BlackBerry Anda dengan menyambungkan perangkat Anda ke komputer dan menjalankan program ini. Nomor PIN akan tampak pada layar utama program ini. (LH)

Comment di sini