CiriCara: Cara Aman Cabut Media Card BlackBerry

by
February 25th, 2013 at 9:14 am

BlackBerry_Torch_04CiriCara.com – Kartu memori dalam BlackBerry biasa disebut media card. Media card ini adalah salah satu komponen pada BlackBerry yang sering error atau rusak. Salah satu penyebab rusaknya kartu memori pada ponsel BlackBerry adalah proses pasang-cabut yang tidak aman.

Memang jarang kita mencabut media card, tapi kadang ada kalanya kita mencabutnya untuk suatu keperluan dan saat itu bisa berbahaya. Karena sebenarnya satu kali kesalahan saja dapat mengancam usia kartu memori kita dan data yang tersimpan di dalamnya.

Lalu bagaimana cara mencabut secara aman kartu memori pada BlackBerry? Berikut ini cara aman cabut media card BlackBerry:

BlackBerry OS5 ke bawah

1. Dari layar utama, tekan menu BlackBerry lalu pilih “Options”. Selanjutnya dalam Options pilih menu “Device“ lalu “Storage.”

2. Dalam menu Storage tekan menu dan pilih “Remove Media card

media-card-1

3. Sekarang Anda bisa dengan aman mencabut kartu media dari BlackBerry Anda.

BlackBerry OS6 ke atas

1. Dari layar utama, tekan menu BlackBerry lalu pilih “Options”. Sedikit berbeda dengan OS5, pada OS6 ke atas selanjutnya pilih “Media Card.”

2. Selanjutnya tekan menu lalu pilih “Safely Remove Media card

media-card-1

3. Kini Anda dapat mencabut media card dari ponsel BlackBerry dengan aman.

Apabila Anda memasukkan kartu media baru pada BlackBerry untuk pertama kali, BlackBerry akan meminta kartu itu untuk di format. Jika Anda memilih “Yes” dan kartu tersebut ada isinya maka semua data di dalamnya akan terhapus.

media-card-2 Berhati-hatilah dalam pilihan ini, salah-salah data penting Anda hilang terformat. (LH)

Comment di sini