CiriCara: Cara Tepat Memilih Cincin Pernikahan

by
February 25th, 2013 at 3:34 pm

cincin pernikahanCiriCara.com – Cincin bisa dijadikan sebagai simbolisasi yang menyatukan pria dan wanita dalam ikatan pernikahan. Setelah menikah, nantinya cincin akan dipakai si pria dan wanita.

Beberapa orang tentunya menginginkan cincin pernikahan yang indah dan nyaman dipakai. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda disarankan jangan asal memilihnya. Jika asal memilih, maka akan menyesal di kemudian hari.

Dilansir Getwed.com, berikut cara tepat memilih cincin pernikahan:

1. Jangan berdebat

Saat memilih cincin mana yang tepat, sebaiknya jangan berdebat dengan pasangan. Ketahuilah bahwa cincin pernikahan tak harus kembar, tetapi sesuaikanlah dengan selera masing-masing. Kamu dan pasangan nantinya akan memakai cincin tersebut. Untuk itu, pilihlah yang nyaman dipakai oleh Anda dan si pasangan.

2. Menentukan biaya

Untuk membeli sebuah cincin pernikahan pun diperlukan anggaran khusus. Anda harus mengetahui kisaran harga cincin yang diinginkan. Dengan begitu, Anda bisa menetapkan berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk membeli cincin. Penentuan biaya ini tentunya tergantung dari jenis dan model cincin yang diinginkan.

3. Mencari referensi

Agar mendapatkan cincin yang tepat, Anda juga harus mencari referensi lain. Dengan adanya referensi Anda dan pasangan tak lagi kebingungan saat berada di toko perhiasan. Selain itu, referensi juga bisa membantu Anda dalam hal anggaran.

cincin nikah

4. Pesan jauh-jauh hari

Biasanya pembuatan cincin akan memakan waktu lama, hingga delapan minggu. Untuk itu, Anda disarankan harus sudah memesan cincin jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung. Persiapkanlah waktu sedikit lebih lama untuk memperoleh hasil cincin yang memuaskan.

5. Pas dan nyaman dipakai

Cincin pernikahan akan dipakai nantinya setelah Anda dan pasangan naik pelaminan. Untuk itu, Anda harus memastikan kenyamanan cincin yang akan dipakai itu agar tak perlu melepaskannya setiap saat. Pastikan hal ini sebelum Anda dan pasangan membuat keputusan untuk membeli.

6. Pilih yang klasik dan berkesan

Banyaknya model cincin baru di bulan-bulan berikutnya terkadang membuat jengkel seseorang jika sudah membeli cincin yang tepat. Untuk menghindari hal tersebut, pilihlah cincin polos dan klasik serta berkesan. Dengan begitu, Anda akan tetap bisa menggunakannya selama beberapa tahun ke depan.

7. Pilih logam yang sejenis

Untuk memilih cincin pernikahan, sebaiknya pilihlah logam yang sejenis. Logam yang berbeda jika bersentuhan akan lebih cepat tergores.

8. Pastikan ukurannya benar

Jangan sampai membeli cincin yang ukurannya tidak pas di jari Anda dan pasangan. Meskipun Anda sedang merasa kegemukan atau kurus, namun pilihlah cincin yang nyaman dipakai. Ukur dengan benar terlebih dahulu cincin pada jari Anda dan pasangan saat berat badan sedang normal.

Itulah 8 cara tepat memilih cincin pernikahan. Cincin nikah pada dasarnya merupakan salah satu simbol komitmen yang akan dipakai seumur hidup. Untuk itu, pertimbangkanlah dengan baik saat memilihnya, jangan terburu-buru dan rajin-rajinlah mencari referensi model cincin serta harga. (NR)

Comment di sini