Heboh! Di Bone, Ada Ular Berkaki Empat

by
February 25th, 2013 at 11:54 am

ciricara.com-ular_berkaki_empatBone (CiriCara.com) – Seekor ular berkaki empat ditemukan oleh warga di Bone, Sulawesi Selatan. Ular yang ditemukan oleh warga itu mempunyai sisik warna coklat dan panjang sekitar 15 cm.

Ular berkaki empat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang bocah pada bulan Januari 2013 lalu dan membuat kehebohan di lingkungan warga pada hari Minggu kemarin, 24 Februari 2013.

Kini, ular berkaki empat itu dipelihara oleh seorang warga bernam Ani Uleng yang merupakan warga Jalan Karantina, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Ular itu ditempatkan dalam sebuah wadah toples. Menurut Ani, makanan dari binatang tak lazim tersebut adalah beras dan nyamuk.

“Anak tetanggaku yang dapat ini ular dan bawa ke saya, jadi saya pelihara sampai sekarang karena saya kira pertamanya, naga atau ular jadi-jadian,” kata Ani seperti dikutip oleh Kompas.com.

Karena adanya binatang yang tak lazim ini, kediaman Ani dikunjungi oleh ratusan warga dari berbagai daerah yang penasaran terhadap ular berkaki itu. Kebanyakan dari mereka mengambil gambar lewat telepon seluler.

Jika dicermati, binatang tak lazim yang sedang menjadi perhaitan warga Bone itu adalah binatang sejenis lygosoma quadrupes atau kadal ular.

Kadal tersebut memang bertubuh mirip ular dan tersebar di Asia Tenggara. Kebanyakan masyarakat Indonesia menyebutnya sebagai ular berkaki atau ular berkaki empat. (RN)

Comment di sini