Lakukan Harlem Shake, Mahasiswa di Mesir Ditangkap

by
February 25th, 2013 at 9:30 am

Kairo (CiriCara.com) – Dampak dari menjamurnya video parodi Harlem Shake pada awal Februari 2013 lalu, masih dirasakan hingga sekarang ini. Bahkan, video-video Harlem Shake terus bermunculan di YouTube dan semakin berkembang.

YouTube/Huffington Post

YouTube/Huffington Post

Banyak orang yang berlomba-lomba membuat video parodi tarian Harlem ini, supaya menjadi terkenal. Sampai-sampai, mahasiswa di negara Mesir, negara yang terkenal memiliki hukum yang sangat ketat terhadap ketidak-senonohan publik pun, tidak mau ketinggalan untuk membuat video Harlem Shake.

Baru-baru ini diberitakan oleh Huffingtonpost.com, ada 4 orang mahasiswa jurusan farmasi ditangkap polisi karena mereka mengejutkan masyarakat Kairo, Mesir dengan membuat video tarian Harlem dengan latar belakang sebuah piramida di padang pasir.

Video tersebut diawali dengan seorang pria menggerak-gerakkan pinggulnya di depan piramida, kemudian muncul pria berpakaian hitam sambil membawa unta, dan diakhiri dengan pemuda yang menunggang kuda sambil mengenakan celana putih saja.

Pembuatan video Harlem Shake oleh keempat mahasiswa itu dinilai sebagai ketidak-senonohan publik. Itulah sebabnya warga Mesir yang menyaksikan video tersebut melayangkan protesnya pada keempat mahasiswa. Mereka menyebut apa yang dilakukan para mahasiswa itu sebagai aksi yang menimbulkan skandal.

Berikut video Harlem Shake yang dibuat oleh keempat mahasiswa tersebut.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini