Suporter Inter Hina Balotelli dengan Pisang

by
February 25th, 2013 at 2:55 pm

Mario BalotelliMilan (CiriCara.com) – Penyerang AC Milan, Mario Balotelli mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan saat melakoni laga lawan Inter Milan. Para suporter Inter, Interisti, terlihat melambaikan mainan pisang sebagai bentuk serangan rasis kepada Balotelli.

Seperti dilansir Guardian, sejumlah Interisti terlihat melambai-lambaikan pisang dan menyiuli Balotelli saat bertanding. Untung saja Balotelli masih bisa menahan diri meski telah dihina oleh sejumlah suporter Inter itu.

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri pun memuji sikap tenang yang ditunjukkan Balotelli saat merespon hinaan tersebut. Namun, Allegri mengaku sedikit kecewa karena mantan pemain Manchester City itu tidak bisa mencetak gol.

“Balotelli melakukannya dengan sangat baik dengan tidak bereaksi terhadap provokasi tersebut,” ujar Allegri, seperti dikutip dari detik.com, Senin (25/2/2013).

Perlakuan rasis kepada Mario Balotelli di Euro 2012. Foto: Getty Images

Perlakuan rasis kepada Mario Balotelli di Euro 2012. Foto: Getty Images

Meski merasa sedikit kecewa karena Balotelli tidak mencetak gol, Allegri bisa memakluminya. Menurutnya, Balotelli mendapat banyak tekanan karena Inter Milan juga merupakan mantan klubnya dulu.

Pada laga Derby della Madoninna yang berlangsung pada Senin (25/2/2013) dini hari WIB itu, AC Milan dan Inter Milan harus rela berbagi poin. Keduanya hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1.

Sejak ditransfer dari Manchester City pada Januari 2013 lalu, Balotelli sudah mendapat dua kali perlakuan rasis dari suporter Inter Milan. Sebelumnya saat melawan Chievo, Interisti menyanyikan lagu bernada rasis yang ditujukan untuk Balotelli.

Atas aksi “nakal” tersebut, Inter Milan pun mendapat sanksi dari federasi sepakbola Italia.

Sekadar info, puncak klasemen Serie-A masih diduduki oleh Juventus dan diikuti oleh Napoli di posisi kedua. Sementara AC Milan berada di posisi ketiga dan Inter Milan di posisi keempat. AC Milan dan Inter Milan hanya terpaut 1 poin saja.

Comment di sini