4 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Melamar Kekasih

by
February 26th, 2013 at 9:15 am

CiriCara.com – Terlalu lama menjalin hubungan asmara sering membuat seorang wanita ragu pada keseriusan Anda. Sebagian besar wanita cenderung menuntut sebuah kepastian dari seorang pria. Kepastian yang ditunggu yaitu keseriusan hubungan setelah pacaran lama untuk ke jenjang pernikahan atau setidaknya bertunangan.

Gettyimages

Gettyimages

Namun, beberapa pria mungkin masih ragu untuk mewujudkan keinginan tersebut. Banyak hal yang membuat pria ragu untuk melamar wanita yang dicintainya.

Menikah atau bertunangan bukanlah hal yang mudah dilakukan karena hubungan asmara itu akan diikrarkan ke keluarga masing-masing. Sementara si wanita terus-terusan meminta untuk segera dilamar atau bertunangan.

Dilansir Timesofindia.Indiatimes.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa seorang wanita ingin segera dilamar kekasihnya setelah dua tahun menjalani hubungan romantis secara serius. Jangka waktu tersebut dianggap tepat karena rasa romantis dan cinta yang berbunga-bunga masih belum memudar.

Bagi Anda yang ingin segera melamar kekasih, pastikan sudah memenuhi kriteria berikut ini:

1. Yakin kepada si dia

Anda harus sudah yakin bahwa si dia adalah belahan jiwa. Pastikan juga bahwa si dia benar-benar mencintai Anda apa adanya. Jika si dia sudah terbuka dalam segala hal, maka Anda bisa melanjutkan hubungan asmara tersebut ke jenjang pernikahan atau bertunangan dulu dengannya.

2. Sangat mengenal si dia

dilamar kekasih

Sebelum melamarnya, Anda harus mengenal kebiasaan baik dan buruknya. Pastikan Anda mengetahui semua hal tentang si dia, baik dari sifatnya, tabiat, serta kebiasaan yang dilakukannya. Hal ini mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah bertunangan atau menikah nanti.

3. Mengenal orangtua si dia

Mengenal atau akrab dengan orangtua si dia penting Anda lakukan. Pertunangan dan pernikahan secara tidak langsung mengartikan bahwa Anda juga “Menikahkan” hubungan keluarga kedua belah pihak. Pastikan Anda sudah mengenal calon mertua dengan baik, begitupun sebaliknya.

4. Siap dengan dana yang dimiliki

Menyiapkan dana juga merupakan salah satu faktor penting sebelum Anda ingin bertunangan atau menikah dengan si dia. Dana yang Anda siapkan salah satunya digunakan untuk membeli cincin. Selain itu, pastikan juga Anda sudah memiliki penghasilan sendiri.

Itulah 4 hal yang perlu Anda ketahui sebelum melamar kekasih. Sebelum mempertemukan keluarga Anda dan keluarga si dia, pastikan Anda mengutarakan lamaran ini secara langsung kepadanya. Pilihlah tempat-tempat yang romantis sehingga akan terkenang olehnya.

Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan, hampir 50 persen wanita mengaku jika kekasih tak segera melamar dalam jangka waktu 5 tahun setelah menjalin hubungan romantis, maka wanita akan meninggalkannya. Mereka beranggapan bahwa si pria yang tak kunjung melamar itu memang tak serius dan tak akan pernah mengajak menikah.

Bagi Anda yang sudah lama berpacaran, akankah melamar kekasih pada tahun ini?

(NR)

Comment di sini