CiriCara: Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah

by

masker wajah atasi kulit kendurCiriCara.com – Terlalu lama terkena sinar matahari atau polusi bisa membuat kulit keriput dan kendur. Seorang wanita yang memiliki kulit keriput dan kendur tentunya akan membuat dirinya jadi terlihat lebih tua dari umurnya. Untuk itu, Anda disarankan agar rajin merawat kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

Jika Anda memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit wajah, maka akan terhindar dari kerutan. Untuk perawatan sehari-hari, Anda bukan hanya bisa membersihkan wajah dengan sabun pembersih saja. Tapi, ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah semakin cantik berseri dan terlihat kencang.

Dilansir Boldsky.com, berikut cara alami mengencangkan kulit wajah:

1. Susu bubuk, madu, dan vitamin E

Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan susu bubuk dan tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E, dan madu. Aduk hinggar rata, lalu oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Menambahkan vitamin E pada campuran tersebut akan mengurangi noda pada wajah Anda.

2. Pisang

Buah yang banyak manfaatnya ini juga bisa Anda gunakan untuk mempercantik kulit. Caranya, haluskan pisang dan oleskan merata pada wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Menggunakan pisang untuk dijadiikan masker bisa membuat kulit lebih lembut dan lentur.

masker wajah

3. Yoghurt dan jeruk nipis

Buatlah pasta dengan mencampurkan 2 sendok makan yoghurt kental dan beberapa tetes jeruk nipis segar. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Masker ini bukan hanya untuk mengencangkan kulit, tapi bisa menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah.

4. Lidah buaya

Lidah buaya memang cukup bermanfaat bagi perempuan. Salah satu manfaatnya yaitu mengencangkan dan melembapkan kulit. Caranya, jus lidah buaya lalu oleskan pada wajah dan leher Anda. Lakukan pemijatan agar hasilnya maksimal.

5. Alpukat dan minyak zaitun

Haluskan satu buah alpukat dalam mangkuk dan tambahkan 2 sendok makan minyak zaitun ke dalamnya. Masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es selama setengah jam. Lalu, oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin.

6. Bubuk cendana dan air mawar

Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin.

Itulah cara alami mengencangkan kulit wajah. Selain melakukan perawatan dengan cara masker wajah, Anda juga disarankan untuk rajin mengonsumsi air putih setiap harinya. Minumlah air putih sebanyak 2 liter per hari agar kelembapan wajah terjaga. (NR)


comments powered by Disqus