CiriCara: Cara Buat Masker Madu untuk Atasi Kulit Kering

by
February 26th, 2013 at 10:07 am

masker alami dari maduCiriCara.com – Memiliki kulit wajah yang kering cukup membuat penampilan menjadi kurang nyaman karena terlihat tidak segar. Penyebab kulit wajah kering adalah kekurangan asupan cairan, vitamin E, dan terlalu banyak terkena sinar matahari.

Agar kulit wajah tak lagi kering, Anda disarankan untuk melembapkannya. Untuk melembapkan kulit wajah, biasanya beberapa wanita akan menggunakan lotion pelembap. Produk pelembap yang dipasarkan itu mungkin bisa melembapkan kulit. Namun, Anda harus tetap melakukan perawatan ekstra.

Kandungan kimia yang ada pada pelembap bisa berdampak buruk pada kulit wajah Anda, terutama bagi si kulit sensitif. Untuk itu, gunakanlah produk organik atau alami saja agar aman untuk kulit wajah. Selain itu, menggunakan bahan alami juga bisa menghemat biaya perawatan kecantikan Anda. Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering dengan bahan alami adalah dengan madu.

Dilansir Boldsky.com, berikut cara mmebuat masker madu untuk atasi kulit kering:

1. Madu dan air perasan jeruk

Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan madu dan air perasan jeruk untuk dijadikan masker. Lalu oleskan pada wajah dan tunggu hingga beberapa menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Campuran tersebut bukan hanya untuk melembapkan kulit, tapi mempercantik warna kulit Anda.

2. Madu dan apel

masker madu

Haluskan apel matang yang telah dikupas dan tambahkan 4 sendok makan madu. Aduk rata, lalu oleskan masker tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat untuk melembapkan kulit.

3. Madu dan pisang

Haluskan pisang dan campurkan dengan madu. Lalu, oleskan kedua campuran tersebut pada wajah dan leher dan biarkan selama 5 – 10 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air hangat untuk melembapkan wajah.

4. Madu dan oatmeal

Rebus satu cangkir oatmeal dan kombinasikan dengan setengah gelas madu. Oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama 10 – 15 menit. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air hangat. Masker ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan mengurangi kulit terbakar.

5. Madu dan alpukat

Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan madu dan alpukat yang sudah ditumbuk. Oleskan pada wajah hingga leher Anda agar kulit tetap sehat dan lembap. Alpukat merupakan sumber makanan yang kaya akan minyak alami yang bisa menyehatkan, mengencangkan, dan memperbaiki warna kulit Anda.

6. Madu dan minyak almond

Anda bisa mencampurkan kedua bahan ini sebagai lotion pelembap. Caranya, campurkan secangkir madu dan minyak almond. Oleskan pelembap alami ini ke seluruh tubuh dan biarkan selama 15 menit. Lalu, gunakan tisu basah atau kain katun untuk menggosoknya agar kulit menjadi lembap dan semakin kencang.

Itulah cara membuat masker madu untuk atasi kulit kering. Jika Anda rajin memakainya, setidaknya seminggu dua kali, maka kulit wajah kering bisa segera teratasi. Dengan begitu, wajah Anda akan terlihat cantik alami. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini